Breaking News

Simak Kembali 5 Barang Branded Iriana Jokowi, Kala Presiden Jokowi Larang Pejabat Pamer Kekayaan di Media Sosial


Usai gaya hidup mewah pegawai Ditjen Pajak Kemenkeu Rafael Alun Trisambodo jadi sorotan publik, Presiden Joko Widodo (Jokowi) melarang pejabat pamer kekayaan di media sosial.

Jokowi menyebut tindakan itu membuat rakyat kecewa. Terlebih lagi pelayanan publik belum optimal diberikan kepada masyarakat.

"Jangan pamer kekuasaan, jangan pamer kekayaan, apalagi sampai dipajang-pajang di IG, di media sosial, itu sebuah, kalau aparat birokrasi, sangat-sangat tidak pantas," kata Jokowi pada Sidang Kabinet Paripurna di Istana Negara, Jakarta, Kamis (2/3/2023).

Ya, sejumlah pejabat maupun keluarganya memang kerap tertangkap kamera tengah memakai barang mewah dan branded. Atau bahkan mereka sendiri yang memamerkannya di media sosial pribadi. 

Sayangnya, hal inilah yang juga tampak pada Ibu Negara, Iriana Jokowi yang sering kedapatan mengenakan brand mewah ketika mendampingi Presiden Jokowi. Berikut beberapa yang Suara.com rangkum.

1. Jaket Parka Louis Vuitton

Saat mendampingi Presiden Jokowi ke Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Desember 2022 lalu, Iriana terlihat mengenakan jaket parka berwarna biru navy dari brand mewah Perancis, Louis Vuitton.

Jaket dengan nama Broderie Anglaise Monogram Parka tersebut, berdasarkan website resmi Louis Vuitton Inggris dibanderol dengan harga 3.600 Poundsterling atau sekitar Rp67,4 juta.

2. Jaket Denim Fendi

Iriana Jokowi juga tampak mengenakan jaket denim mewah dari brand Fendi saat menemani Presiden Jokowi menonton laga timnas Indonesia vs Kamboja Piala AFF 2022 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), pada Desember 2022 lalu. 

Berdasarkan hasil penelusuran dari situs Ebay, Fendi Blue Denim Jacket Women ini masih dibanderol dengan harga 1.566 dollar atau setara Rp 24,4 juta.

3. Sepatu Burberry

Mengunjungi Solo Safari, destinasi wisata terbaru di kota Solo bersama suami, anak dan cucunya, Iriana Jokowi tampak mengenakan sepatu dengan merek mewah London, Inggris Burberry.

Sepatu tersebut merupakan seri House Check Cotton and Leather Sneakers yang dibuat di Italia, yang menurut website resmi Burberry itu, masih dibanderol dengan harga 550 USD atau sekitar Rp8,2 jutaan.

4. Tas Dior

Iriana Jokowi juga terlihat menenteng tas mungil berwarna silver saat hadiri Upacara Peringatan ke-76 Hari Bhayangkara di Semarang pada Juli 2022 lalu. 

Menurut laman di situs resmi Dior, tas branded Ibu Negara Iriana Jokowi ini bisa dibeli dengan harga sekitar Rp79 juta. 

5. Sandal Hermes

Iriana Jokowi juga terlihat mengenakan sandal dari brand Prancis Hermes saat mendampingi Presiden Jokowi bertandang ke Kamboja. Keduanya menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN ke-40 dan ke-41 serta beberapa agenda lainnya pada 10-13 November 2022.

Dikutip dari laman resmi Hermes, sandal yang dikenakan Iriana merupaka Oasis Sandal, yang kini dibanderol seharga USD 880 atau sekitar Rp13 Juta. Harganya memang jadi lebih mahal dibanding dari beberapa bulan lalu lantaran adanya perbedaan kurs rupiah.

Sumber: suara
Foto: Ibu Negara Iriana Jokowi mengenakan pakaian hasil dari tenunan khas Balai Panjang, Kota Payakumbuh. [Dok.Klikpositif.com]
Simak Kembali 5 Barang Branded Iriana Jokowi, Kala Presiden Jokowi Larang Pejabat Pamer Kekayaan di Media Sosial Simak Kembali 5 Barang Branded Iriana Jokowi, Kala Presiden Jokowi Larang Pejabat Pamer Kekayaan di Media Sosial Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar