Breaking News

Siapa yang Bakal Dampingi Anies Baswedan sebagai Cawapres? Ini Bocoran Namanya


Siapa yang bakal mendampingi Anies Baswedan sebagai Cawapres di Pemilu 2024 nanti. Ada beberapa nama diantaranya nama yang santer untuk mendampingi Anies adalah Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Sekretaris majelis tinggi partai Demokrat Andi Mallarangeng mengatakan jika ingin menang, maka pasangan yang disodorkan pada 2024 hendaknya Anies Baswedan bersama Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)

“Kalua kami partai Demokrat, yang kami sampaikan adalah kalu mau menang ya Anies-AHY itu aspirasi dari anggota-anggota majelis tinggi partai. Tapi semua dikembalikan ke pak Anies.” Sekrettaris majelis tinggi partai democrat Andi Mallarangeng dikutip Harianhaluan.com dari Instagram @totalpolitikcom.

Pak Anies Baswedan juga memiliki cawapres dari perempuan yang tak lain dan tak bukan adalah Khofifah Indar Parawansa yang dipertimbangkan partai Nasdem. Sebagai cawapres Anies

“Jadi semua kandidat termasuk Khofifah, berpeluang untuk ditetapkan sebagai cawapres. Factor gender, factor pengalaman di pemerintahan, jam terbang, factor keluarga besar NU, keperibadian yang Tangguh dan wawasan keindonesiaan yang kuat.” Wasekjen Nasdem Hermawi Taslim dikutip dari Instagram @totalpolitikcom

Nama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menjadi salah satu nama yang dipertimbangkan NasDem sebagai cawapres Anies Baswedan. Wasekjen NasDem Hermawi Taslim menjelaskan mengapa Khofifah termasuk yang berpeluang menjadi cawapres Anies. 

Taslim lalu membeberkan sejumlah alasan sosok Khofifah dipertimbangkan menjadi cawapres Anies. Faktor gender hingga latar belakang NU menjadi penguatnya.  

Sebelumnya, usulan Khofifah menjadi kandidat cawapres Anies ini juga datang dari NasDem. Ketua DPP NasDem Effendy Choirie atau Gus Choi saat itu berbicara bahwa semua usulan cawapres untuk Anies akan ditampung untuk kemudian dipilih yang terbaik. 

Gus Choi pun saat itu menilai bahwa muncul pertimbangan pendamping Anies dari kalangan NU. Dia menyebut salah satunya Khofifah Indar Parawansa. 

"Belum. Tapi, nama-nama yang mungkin pantas untuk dipertimbangkan untuk jadi cawapres Anies dari kalangan NU, misalnya ada Khofifah, ada Saifullah Yusuf Sekjen PBNU, ada Yenny Wahid, ada Gus Yasin. Gus Yasin itu Wakil Gubernur Jawa Tengah," ujarnya. dikutip Harianhaluan.con dari Instagram @totalpolitikcom.

Gus Choi menjelaskan jika nama-nama tersebut merupakan pertimbangan pribadi. Meski begitu, ia tak menampik jika ada dari daftar itu yang diperbincangkan di internal NasDem. 

Sebelumnya, Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat Andi Mallarangeng mengatakan sosok cawapres diserahkan sepenuhnya pada Anies Baswedan. Kendati demikian, Andi menyebut partainya sudah menyampaikan jika ingin menang, maka pasangan yang disodorkan pada 2024 hendaknya Anies bersama AHY. *** 

Sumber: harianhaluan
Foto: Siapa yang Bakal Dampingi Anies Baswedan sebagai Cawapres? Ini Bocoran Namanya (tangkapan gambar instagram @totalpolitikcom)
Siapa yang Bakal Dampingi Anies Baswedan sebagai Cawapres? Ini Bocoran Namanya Siapa yang Bakal Dampingi Anies Baswedan sebagai Cawapres? Ini Bocoran Namanya Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar