Breaking News

Sepak Terjang Sudarman Harjasaputra: Terseret Kasus Mafia Tanah, Istri Hobi Flexing Keliling Dunia


Kepala Badan Pertanahan (BPN) Jakarta Timur, Sudarman Harjasaputra menambah daftar panjang pejabat yang kedapatan hobi pamer harta kekayaan alias flexing.

Disorotnya Sudarman merupakan imbas dari beberapa pejabat yang menuai kontroversi berkat kehidupan mereka yang bak sultan, salah satunya yakni Rafael Alun Trisambodo dan keluarganya.

Istri Sudarman Harja Saputra yakni Vidya Piscarista kini disoroti warganet gegara kerap memamerkan kehidupannya yang serba glamor. 

Seorang pengguna Twitter mengunggah sebuah foto yang memperlihatkan seorang perempuan yang diduga kuat merupakan Vidya sedang menikmati layanan pesawat terbang kelas satu.

“Tebak istri pejabat siapa?” tulis akun @Par*******ed, dikutip pada Jumat (10/3/2023). 

Sontak foto tersebut dibalas oleh warganet lain yang menduga kuat perempuan tersebut adalah istri Sudarman.

“Berhubung banyak yg penasaran, beliau adalah isterinya Sudarman Harja Saputra, Kepala Kantor Badan Pertanahan Jaktim,” tegas pengunggah.

Sepak terjang karier Sudarman Harja Saputra

Sudarman Harja Saputra bukan sosok yang kaleng-kaleng di kalangan BPN.

Adapun sebelum membanting tulang di Ibu Kota, Sudarman menjabat Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Tanggamus, Lampung pada April 2017

Ia juga sempat menjajal jabatan Kasi Pengukuran di BPN Tangerang. 

Sempat terseret kasus mafia tanah

Karier Sudarman yang mentereng tersebut juga sebelumnya sempat terancam oleh isu mafia tanah.

Sudarman diduga memiliki andil dalam kasus mafia tanah dan sengketa Cakung Benny Tabalujan. Benny Tabalujan ditetapkan menjadi DPO untuk laporan 2018 objek tanah di Cakung seluas 52 ribu meter dengan dugaan memalsukan keterangan.

Benny diduga bekerja sama dengan oknum BPN dengan menerbitkan surat ukur baru.

Kasus tersebut juga bahkan membuat Komisi Pemberantasan Korupsi turun tangan lantaran ada beberapa oknum internal BPN yang turut memuluskan mafia tanah tersebut,

Organisasi masyarakat sipil Gerakan Rakyat Tolak Aktor Koruptor (Gertak) menaruh kecurigaan atas keterlibatan Sudarman dan menuntutnya untuk turun dari jabatan.

Tuntutan tersebut dilayangkan dalam demonstrasi di depan Kantor Kementerian ATR/BPN pada 12 Juli 2022.

Nahas, hingga kini kasus sengketa Cakung dan mafia tanah tersebut belum menemukan penyelesaian yang jelas. 

Istri pamer naik pesawat first class

Nama Sudarman kembali mencuat ke permukaan publik usai warganet menguliti konten yang diunggah oleh perempuan yang diduga adalah istri Sudarman, Vidya Piscarista.

Konten tersebut menunjukkan Vidya duduk di bangku kabin pesawat kelas satu yang dilengkapi dengan fasilitas mewah.

Sontak, warganet yang jeli langsung menyadari bahwa perempuan tersebut adalah Vidya. 

Lantaran menaiki pesawat kelas satu, Vidya diduga sedang berlibur ke luar negeri. Hal tersebut sontak membuat warganet geram lantaran Sudarman merupakan pejabat publik yang seharusnya mengabdi kepada masyarakat.

Sumber: suara
Foto: Istri Kepala BPN Jaktim Keliling Dunia (Twitter/PartaiSocmed)
Sepak Terjang Sudarman Harjasaputra: Terseret Kasus Mafia Tanah, Istri Hobi Flexing Keliling Dunia Sepak Terjang Sudarman Harjasaputra: Terseret Kasus Mafia Tanah, Istri Hobi Flexing Keliling Dunia Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar