Breaking News

Rocky Gerung Nilai Ada Upaya Jokowi Akuisisi Megawati, Kok Bisa?


Analis Politik Rocky Gerung berbicara terkait dugaan pengkhianatan terhadap Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

“Sekarang dia tahu orang yang paling dekat dengan dia akan berkhianat. Ini feeling sebagai Ibu juga bermain di situ,” kata Rocky seperti dilihat Harian Haluan melalui channel Youtube Rocky Gerung Official, Senin, 6 Maret 2023.

Rocky mengatakan Megawati mengasuh atau telah membesarkan setidaknya dua tokoh penting dalam kancah perpolitikan di Indonesia. Mereka adalah Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Presiden RI Joko Widodo.

Dalam hal ini, Rocky mengaitkannya dengan kemungkinan Megawati diakuisisi Presiden Joko Widodo (Jokowi). Jokowi diklaim melalui orangnya di Istana Kepresidenan terus ‘memaksa’ Megawati untuk segera mencalonkan Ganjar di Pemilihan Presiden 2024.

“Mega butuh waktu untuk memahami bahwa dia sebetulnya lagi dikepung untuk diakuisisi oleh Pak Jokowi. Bukan saya menuduh akan diakuisisi, Pak Moeldoko (KSP) melakukan apa itu, Partai Demokrat dikudeta,” ujarnya.

Menurut Rocky hal seperti ini lazim dalam tradisi atau kebudayaan politik Jawa. Seseorang bisa menampilkan wajah manis di depan lawannya sembari menusuk dari belakang.

“Itu yang terjadi yang kita sebut dalam Mataram Syndrome. Bahwa kekuasaan dalam teroi Jawa itu selalu tidak suksesi yang betul-betul damai. Semua suksesi raja-raja Jawa itu berdarah-darah,” ungkapnya.

“Nah, Ibu Mega tentu paham kultur itu. Kita mencoba memanfaatkan ilmu pengetahuan dan cara berpikir untuk melihat ketegangan antara Pak Jokowi dan Ibu Mega. Ini adalah semacam analisis dalam melihat panggung di depan ternyata ada panggung di belakang,” tegas Rocky. ****

Sumber: harianhaluan
Foto: Analis Politik Rocky Gerung/Net
Rocky Gerung Nilai Ada Upaya Jokowi Akuisisi Megawati, Kok Bisa? Rocky Gerung Nilai Ada Upaya Jokowi Akuisisi Megawati, Kok Bisa? Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar