Breaking News

Rocky Gerung Desak Sri Mulyani Mundur: Anda Biang Kekacauan!


Pengamat politik, Rocky Gerung minta Sri Mulyani agar mundur dari jabatannya sebagai Menteri Keuangan (Menkeu) di kabinet Indonesia Maju saat ini.

Rocky Gerung menganggap, Sri Mulyani merupakan biang dari kekacauan yang ditimbulkan di tubuh Kemenkeu. Terlebih, kepercayaan publik pun tercoreng mengingat adanya aliran dana mencurigakan sebesar Rp300 triliun di Kemenkeu.

Rocky juga merasa heran lantaran Sri Mulyani menyebut tidak melihat angka Rp300 triliun dalam laporan yang diterimanya. Sri Mulyani masih akan meminta penjelasan dari Menkopolhukam Mahfud MD dan Ketua PPATK Ivan Yustiavandana.

“Itu makin konyol. Sri Mulyani dalam seminggu ini udah berapa kali kita minta dia mundur lah, karena Anda biang dari kekacauan ini,” tegas Rocky sebagaimana dikutip hajinews dari kanal YouTube Rocky Gerung Official, Sabtu (11/3/2023.

Menurutnya, ketidaktahuan Sri Mulyani sebagai menteri keuangan justru akan membuat publik semakin yakin bahwa ia tengah menyembunyikan sesuatu.

Di sisi lain, publik juga akan kehilangan kepercayaannya terhadap Kemenkeu dan lebih memilih percaya kepada Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK).

“Jadi Bu Sri Mulyani nggak punya hak moral lagi untuk semacam denial,” ujarnya.

Alumni UI itu pun meminta agar Sri Mulyani jujur bahwa dirinya memang sudah tak bisa lagi menangani kasus semacam itu.

“Konsekuensinya dia mundur. Bukan dengan mengatakan ‘ya kita nggak tahu’. Bagaimana nggak tahu, itu hal yang secara administrasi setiap hari harus dilaporkan oleh Inspektur Jenderal kepada dia kok,” katanya.

Sri Mulyani disebut merusak moral

Sri Mulyani memang tengah dihadapi masalah serius dalam pemerintahan. Mulai dari pegawainya yang menerapkan gaya hidup mewah, hingga jumlah harta milik pegawai Kemenkeu yang fantastis.

Saat ini, mencuat lagi laporan adanya aliran dana misterius Rp300 triliun di Kemenkeu. Namun, ia justru disebut menyangkal tuduhan tersebut.

“Jadi sangat disayangkan di ujung kepemimpinan Pak Jokowi, orang seperti Sri Mulyani akhirnya ikut serta di dalam kerusakan moral ini,” tutur Rocky.

Bahkan, Rocky tak segan menyebut Sri Mulyani sebagai belukar yang merusak tanaman inti. Sri Mulyani juga dikatakan telah berubah dan tak punya integritas.

“Ya udah kita nggak tahu apa yang mesti kita minta dari beliau. Tapi satu hal yang tentu akan kita ingat, bahwa Sri Mulyani berubah dari seseorang yang punya integritas, akhirnya dia patah karena permainan kekuasaan,” tegasnya.

Menurutnya, Sri Mulyani kini menjadi sosok yang tengah mengalami sebuah dilema. Ia terlihat tengah menyimpan banyak hal dalam persoalan yang mencuat ke publik.

“Sebagai orang yang dididik di dalam tradisi keterbukaan, sekarang kelihatan dia mau menyelundupkan banyak hal. Dengan memanipulasi moralnya, melalui perihal kalimat-kalimat yang sebetulnya isinya udah nggak ada,” tambah Rocky.

Sumber: hajinews
Foto: Kolase Sri Mulyani dan Rocky Gerung/Net
Rocky Gerung Desak Sri Mulyani Mundur: Anda Biang Kekacauan! Rocky Gerung Desak Sri Mulyani Mundur: Anda Biang Kekacauan! Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar