Breaking News

Rizal Ramli: Masalah Kemenkeu Ada pada SMI yang Tidak Kredibel, Mundur Sajalah...


Reformasi di tubuh Kementerian Keuangan sebagaimana disuarakan publik setelah keganjilan harta kekayaan pegawai Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kemenkeu, Rafael Alun Trisambodo yang cukup fantastis sulit terwujud.

Keraguan tersebut disampaikan begawan ekonomi, Rizal Ramli lantaran melihat kebobrokan kinerja jajaran Kemenkeu sudah cukup masif. Bahkan Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati (SMI) pun tak lepas dari masalah.

"SMI sendiri tidak kredibel, banyak kasus seperti skandal Bank Century, yield utang lebih tinggi dan lain-lain. Ini jadi bagian dari masalah di Kemenkeu sendiri," kata Rizal Ramli, Rabu (1/3).

Alih-alih membereskan masalah di internal Kemenkeu, Menteri Sri Mulyani justru terlihat cuci tangan atas gaya hedonisme anak buahnya.

"Menkeu sudah gagal, malah terkesan cuci tangan dan cari aman atas dugaan korupsi masif atau KKN di kalangan pejabatnya, termasuk jumlah harta Rp 56 miliar milik Rafael yang anaknya terlibat penganiayaan keji terhadap putra pengurus GP Ansor," sambung RR, sapaan Rizal Ramli.

Oleh karenanya, RR meminta kepada Menkeu Sri Mulyani untuk berjiwa ksatria. Dibanding berkilah dan membela diri, RR menyarankan agar menteri keuangan berpredikat terbaik di dunia itu untuk mundur.

"Sebaiknya Jokowi dan Sri Mulyani mundur atau berhenti saja. 'Wis wareg, Mas Jokowi, wislah (sudah kenyang Mas Jokowi, sudahlah (mundur saja),'' saran RR. 

Sumber: rmol
Foto: Begawan ekonomi, Rizal Ramli/Net
Rizal Ramli: Masalah Kemenkeu Ada pada SMI yang Tidak Kredibel, Mundur Sajalah... Rizal Ramli: Masalah Kemenkeu Ada pada SMI yang Tidak Kredibel, Mundur Sajalah... Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar