Breaking News

Ratusan Korban Kebakaran Depo Pertamina Plumpang Bakal Ditampung Di Kapal TNI


Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) melaksanakan aksi cepat tanggap darurat pascabencana kebakaran di Depo Pertamin  Plumpang Jakarta Utara dengan menyiapkan akomodasi di "Tank Deck" KRI Banda Aceh-593.

Berdasarkan keterangan yang diterima dari Dinas Penerangan Angkatan Laut di Jakarta, Minggu (5/3/2023), reaksi cepat tersebut merupakan respons TNI AL atas komitmen untuk bersinergi dengan seluruh pemangku kepentingan dan komponen masyarakat membantu serta menyelesaikan permasalahan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat.

Akibat kejadian di Depo Pertamina Plumpang Jakarta Utara pada Jumat malam (3/3) banyak warga setempat yang harus rela meninggalkan rumahnya untuk menyelamatkan diri demi menghindari timbulnya korban jiwa.

Meskipun saat ini "si jago merah" telah dipadamkan, tersisa duka mendalam bagi warga yang kehilangan tempat tinggal dan harta bendanya.

Sesuai dengan penekanan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali bahwa di mana pun TNI AL berada maka harus memberikan manfaat untuk masyarakat sekitar.

Hal ini menjadi dasar aksi tanggap darurat yang dilakukan prajurit TNI AL sebagai wujud kepedulian TNI AL terhadap kesulitan yang dialami masyarakat akibat terjadinya bencana.

Dalam kesempatan itu, Panglima Komando Lintas Laut Militer (Pangkolinlamil) Laksda TNI Yayan Sofiyan langsung memerintahkan jajarannya menyiagakan prajurit dan potensi yang dimiliki, apabila sewaktu-waktu dikerahkan guna membantu mengevakuasi korban, termasuk menyiapkan kendaraan pemadam kebakaran (damkar), tim kesehatan, dan angkutan untuk dikerahkan apabila upaya pemadaman kebakaran diperlukan dan mendata personel TNI AL yang dimungkinkan menjadi korban.

Secara proaktif, Panglima Kolinlamil langsung menghubungi Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim untuk menawarkan bantuan berupa penyiapan fasilitas untuk mengevakuasi warga yang terdampak kebakaran dengan menyiapkan akomodasi di "Tank Deck" KRI Banda Aceh-593 yang saat ini sedang sandar di Dermaga Mako Kolinlamil, Jakarta Utara.

TNI Angkatan Laut dan Dinas Kesehatan Kolinlamil siap membantu mengevakuasi dan penanganan korban kebakaran.

Sumber: suara
Foto:Sejumlah pengungsi tidur di tenda pengungsian kebakaran yang disiapkan di area Markas Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Utara di Tugu Selatan, Koja, Jakarta Utara, Sabtu (4/3/2023). Antara/Abdu Faisal/aa.
Ratusan Korban Kebakaran Depo Pertamina Plumpang Bakal Ditampung Di Kapal TNI Ratusan Korban Kebakaran Depo Pertamina Plumpang Bakal Ditampung Di Kapal TNI Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar