Breaking News

Pidato AHY Jadi Sorotan, Bahas tentang Plt Presiden jika Penundaan Pemilu Benar-Benar Dilaksanakan


Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), memaparkan tiga isu penting dalam pidato politiknya pada Selasa (14/3/2023) di Senayan, Jakarta Pusat. 

"Demokrat akan menyampaikan tiga hal pokok, pertama kami terus terpanggil dan berkewajiban untuk memikirkan dan mencari solusi atas persoalan kehidupan rakyat khususnya masalah ekonomi dan kesejahteraan," ujar AHY. 

Salah satu isu yang menjadi perhatian publik adalah terkait dengan penundaan pemilu. 

“Harapan dan rekomendasi demokrat untuk pemilu 2024," katanya.

Wacana penundaan pemilu kembali mencuat setelah Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat mengabulkan tuntutan pengulangan proses pemilu dari Partai Prima. AHY menyoroti jika penundaan pemilu benar-benar dilakukan, maka siapa yang akan menjadi Plt presiden. 

“Kalau pun iya ada penundaan pemilu, apakah akan ada plt presiden? Karena presiden sekarang habis mandatnya 20 Oktober 2024,” lanjut AHY.

Meskipun demikian, AHY menekankan bahwa pemilu harus tetap dilaksanakan sesuai jadwal yang telah ditetapkan.

Selain isu pemilu, AHY juga menyoroti isu keadilan dan hukum dalam kehidupan demokrasi. 

“Sikap dan posisi demokrat atas isu nasional baik soal hukum dan keadilan, kebablasan maupun kelangsungan demokrasi," ujar AHY.

Isu lainnya adalah mengenai kondisi ekonomi di Indonesia yang perlu ditangani dengan lebih baik lagi, terutama di tengah pandemi yang masih berlangsung. AHY menyoroti perlunya penguatan sektor riil dan investasi untuk memperbaiki kondisi ekonomi negara.

Sumber: suara
Foto: AHY saat berikan pidato politiknya (Tangkapan layar)
Pidato AHY Jadi Sorotan, Bahas tentang Plt Presiden jika Penundaan Pemilu Benar-Benar Dilaksanakan Pidato AHY Jadi Sorotan, Bahas tentang Plt Presiden jika Penundaan Pemilu Benar-Benar Dilaksanakan Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar