Breaking News

Panas! Momen Hakim Beri Teguran Tegas ke Hotman Paris saat Sidang Teddy M


Pengacara kondang Hotman Paris Hutapea turut datang di sidang lanjutan kasus peredaran barang bukti narkoba dengan terdakwa Teddy Minahasa di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Barat, pada Senin (6/3/2023).

Ia hadir sebagai penasihat hukum terdakwa untuk Teddy Minahasa yang terjerat kasus pengedaran narkoba berupa barang sabu yang merupakan barang bukti kepolisian.

Kala itu, terasa suasana panas antara Hotman Paris dan sang hakim ketua. Bahkan pada satu kesempatan, hakim ketua sempat memberi teguran tegas kepada Hotman Paris dengan nada yang dinilai mewakili emosinya terhadap sosok pengacara itu.

Hakim kepada Hotman: Jangan ditarik kesimpulan

Emosi hakim kepada Hotman tampak ketika pengacara kondang tersebut mencecar ahli Koordinator Kelompok Ahli Badan Narkotika Nasional (BNN) Ahwil Loetan.

Hotman memberikan sejumlah pertanyaan kepada Ahwil tertuama terkait dengan siapa yang salah atas penjualan narkoba yang sebenarnya merupakan barang butki.

“Barang masih ada tapi dijual lagi sama Kapolres yang salah siapa?” cecar Hotman kepada Ahwil Loetan.

“Kalau yang dijual ini adalah satu hal yang salah kalau tidak ada perintah lanjutan,” jawab Ahwil.

Sontak Hotman Paris memberi kesimpulan bahwa kesalahan terletak di Kapolres lantaran tak memberi perintah untuk penjualan.

“Jadi kalau tidak ada perintah lagi yang menjual itu salah, jadi Kapolres yang menjual yang salah. Terima kasih,” simpul Hotman Paris.

Kala Hotman Paris rampung menggunakan kesempatan untuk berbicara, hakim langsung meresponnya.

Hakim menegur Hotman agar tidak serampangan mengambil kesimpulan.

“Jangan ditarik kesimpulan, itulah yang dari awal saya larang. Itu selera kita namanya ya,” kata hakim ketua Jon Sarman Saragih.

Hotman Paris tepis isu dimarahi hakim

Sebelumnya, Hotman Paris juga sempat diterpa isu bahwa dirinya dimarahi hakim dan diusir dari ruang sidang lantaran dinilai berbuat tidak tertib.

Isu tersebut muncul usai Hotman Paris hadir sebagai penasihat hukum Teddy Minahasa dalam sidang yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Senin (20/2/2023).

Sontak Hotman Paris menepis isu tersebut. Hotman memaparkan bahwa tidak benar jika dirinya dimarahi hingga diusir majelis hakim.

"Dalam sidang perkara pidana Irjen Teddy Minahasa seolah-olah Hotman Paris dimarahi dan hendak diusir oleh hakim, itu tidak benar," kata Hotman dalam keterangan tertulis, Rabu (22/2/2023).

Lebih lanjut Hotman memaparkan bahwa yang kena marah hakim adalah pengacara lain bernama Faisal.

"Yang terjadi adalah bahwa Hakim marah sama Faisal bukan sama Hotman Paris," kata dia.

Sumber: suara
Foto: Hotman Paris Hutapea terus 'nyerocos' saat memprotes Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang sedang menanyakan Tri Hamdani. (Suara.com/Faqih)
Panas! Momen Hakim Beri Teguran Tegas ke Hotman Paris saat Sidang Teddy M Panas! Momen Hakim Beri Teguran Tegas ke Hotman Paris saat Sidang Teddy M Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar