Breaking News

Muncul Anak Buah Sri Mulyani Buat Pengakuan Menggemparkan, Sebut Aduannya Sudah 2 Tahun Dicuekin Menkeu


Anak buah Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani dari DJP Kemenkeu buat heboh. Dia mengungkapkan bahwa pengaduan yang diajukannya tidak ditanggapi oleh Sri Mulyani.

Sosok anah buah Sri Mulyani yang buat heboh itu adalah Bursok Anthony Marlon. Dia secara terbuka meluapkan ketidaksukaannya atas kinerja Mentkeu Sri Mulyani yang nampak tebang pilih dalam menindaklanjuti aduan.

Dikutip dari unggahan Twitter @kafiradikalis, akun tersebut terlihat membagikan foto tangkapan layar yang berisi aduan atas nama Bursok Anthony Marlon, anak buah Sri Mulyani yang tercatat sebagai ASN di DJP Kemenkeu.

Sebab. menurut dia, kasus penganiayaan yang dilakukan oleh Mario Dandy selaku anak eks pejabat DJP Kemenkeu Rafael Alun Trisambodo sangat cepat untuk ditindak. Sedangkan, aduan yang dia buat sejak tahun 2021 lalu mandek tinda klanjutnya. 

Anak Buah Sri Mulyani Buat Pengakuan Menggemparkan, Sebut Pengaduannya Sudah 2 Tahun Dicuekin Menkeu (Tangkapan Layar Twitter @kafiradikalis)

“Dengan hormat, sehubungan dengan berita viral Mario Dandy Satrio, anak dari Rafael Alun Trisambodo, dan pengaduan saya di DJP/Kemenkeu tanggal 27 Mei 2021 (hampir dua tahun yang lalu) dengan Nomor Tiket TKT-215E711063 dan Nomor Register eml-2022-0020-9d33 dan eml-2022-0023-24a6 dengan ini saya sampaikan permintaan tindak lanjut pengaduan sata dengan penjelasan sebagai berikut,” ungkap Bursok dalam surel aduan terbarunya.

“Saya melihat cepat sekali keputusan ibu ambil, ya? Dalam hitungan hari Rafael Alun Trisambodo bisa langsung keluar dari DJP akibat viralnya kasus. Kemudian baru saja Dirjen Pajak viral menampilkan gaya hidup mewahnya menaiki Moge Harley Davidson dengan komunitas Belasting Rijder-nya, ibu pun langsung bertindak cepat yang pada akhirnya citra DJP hancur berantakan,” tulis surat terbuka yang dikutip dari akunTwitter @kafiradikalis, Rabu, 1 Maret 2023.

Bursok Anthony menyampaikan bahwa Sri Mulyani melakukan tindakan cepat pada masalah yang baru-baru ini terjadi dan menjadi viral, namun tidak menggubris aduannya yang telah berumur dua tahun.

Apalagi, dalam pengaduan tersebut diduga terdapat kerugian negara yang diklaimnya mencapai triliunan rupiah. Menurut bursok, Sri Mulyani juga telah membohonginya dengan mengeluarkan surat balasan palsu.

“Coba Ibu Menkeu yang terhormat bandingkan dengan pengaduan saya yang bernomor sebagaimana tersebut di atas, yang sudah hampir 2 (dua) tahun mangkrak, yang melibatkan Dirjen Pajak dan Ibu sendiri, yang terindikasi kuat merugikan keuangan negara triliunan rupiah tidak Ibu gubris sama sekali, bahkan Ibu menutupinya dengan surat PALSU/bodong dengan nomor S-11/IJ.0/2022 tanggal 21 April 2022,” ungkap Bursok.

Dalam surat aduan terbarunya, Bursok juga menyoroti integritas yang diungkit-ungkit oleh Sri Mulyani. Menurutnya, jika memang integritas dikedepankan, harusnya Menteri Keuangan tersebut juga ikut mundur.

Pasalnya, dia dianggap tidak mampu mengawasi dan diawasi dalam kepemimpinan kementeriannya.

Sri Mulyani bahkan diduga tutup mata dan tidak sadar diri, jika dia dan orang-orang di sekitarnya juga telah mempertontonkan kehidupan mewah dan telah lama melakukan pembiaran.

Bursok juga tidak kalah kesal dengan langkah yang diambil Sri Mulyani terhadap Rafael Alun Trisambodo. Rekening jumbo yang dimiliki oleh orang-orang seperti Rafael, harusnya sudah menjadi prioritas oleh Sri Mulyani sejak dulu.

Apalagi Rafael Alun Trisambodo sudah jelas-jelas dipermasalahkan oleh PPATK, bukan malah menunggu viral bahkan disangkutpautkan oleh kasus Mario Dandy.

Oleh karena kinerja Sri Mulyani yang tidak melakukan pembenahan yang benar, khususnya di DJP orang-orang seperti Rafael, akhirnya memunculkan citra bahwa DJP selama ini pura-pura buta padahal melek pajak, pura-pura tuli padahal mendengar, dan pura-pura buta huruf padahal mengerti akuntansi.***
Sumber: harianhaluan
Foto: Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani/Net
Muncul Anak Buah Sri Mulyani Buat Pengakuan Menggemparkan, Sebut Aduannya Sudah 2 Tahun Dicuekin Menkeu Muncul Anak Buah Sri Mulyani Buat Pengakuan Menggemparkan, Sebut Aduannya Sudah 2 Tahun Dicuekin Menkeu Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar