Breaking News

Minta Keamanan Kilang Minyak Diaudit, Mardani: Penyebab Kebakaran Bukan KTP atau IMB


Kebakaran di Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara, menyisakan keprihatinan. Pasalnya, hal itu bukan kali pertama terjadi. Kebakaran di tempat yang sama pernah terjadi pada 2009 silam.

Agar kejadian serupa tidak terulang, Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mardani Ali Sera, mendesak agar semua Objek Vital Nasional (Obvitnas) segera diaudit.

"DPR sejak tahun-tahun sebelumnya minta audit seluruh kilang pada sistem pengamanan Pertamina, nomor satu adalah keselamatan warga," kata Mardani saat dikonfirmasi Kantor Berita Politik RMOL, Senin (6/3).

Belakangan, kebakaran tersebut dituding oleh sejumlah pihak karena kesalahan Anies Baswedan. Alasannya, Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 itu dituding telah memberikan izin kepada warga untuk mendirikan bangunan di area terlarang.

Menyikapi hal itu, Mardani meminta semua pihak untuk tidak saling menyalahkan. Anggota DPR RI itu justru mendorong semua pihak untuk mengevaluasi kejadian tersebut.

"Penyebab kebakaran bukan KTP, penyebab kebakaran bukan IMB," ujar Mardani.

Anggota Komisi II ini juga mengajak seluruh pihak untuk berempati kepada warga korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang.

"Tugas kita saat ini berempati kepada korban, bantu yang bisa kita bantu agar di kemudian hari tidak ada kejadian serupa," demikian Mardani Ali Sera.

Sumber: rmol
Foto: Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mardani Ali Sera/Net
Minta Keamanan Kilang Minyak Diaudit, Mardani: Penyebab Kebakaran Bukan KTP atau IMB Minta Keamanan Kilang Minyak Diaudit, Mardani: Penyebab Kebakaran Bukan KTP atau IMB Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar