Breaking News

Menpora Tanggapi Ketua MUI yang Minta Pemerintah Larang Israel U-20 ke Indonesia


Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, menanggapi pernyataan Majelis Ulama Indonesia (MUI) soal larangan Timnas Israel U-20 ke Indonesia. Sebelumnya, Ketua MUI, Sudarnoto Abdul Hakim, meminta Pemerintah bersikap tegas tak buka pintu untuk Israel.

Timnas Israel U-20 akan datang ke Indonesia untuk berlaga di Piala Dunia U-20 2023. Zainudin Amali, yang juga menjabat sebagai Waketum PSSI, menerangkan bahwa kedatangan Israel adalah tanggung jawab Menkopolhukam, sementara PSSI hanya mengurus seputar kompetisi.

''Nah, kalau itu tanyakan ke Pak Mahfud MD. Karena urusan itu sudah menjadi tanggung jawab oleh tim yang dibentuk oleh Pak Menkopolhukam,'' kata Zainudin ketika ditemui di Kantor Kemenpora, Jakarta, Jumat (10/3).

''PSSI hanya menyiapkan timnas dan menyiapkan seluruh pertandingan secara teknis. Untuk yang lain-lain, hal itu bisa ditanyakan kepada Pak Menkopolhukam,'' tegasnya.

Sementara itu, Menkopolhukam, Mahfud MD, sudah menjelaskan bahwa saat ini dirinya tengah mempersiapkan kedatangan Israel ke Indonesia. Hal itu salah satunya meliputi keamanan tim ketika mendarat di Indonesia.

"Sudah, sudah. Semuanya sudah dibahas. Sudah dipersiapkan semua jalur politik, diplomatik, dan keamanan. Tunggu saja nanti," kata Mahfud di Kampus Terpadu UII, Kabupaten Sleman, Rabu (8/3).

Adapun Piala Dunia U-20 akan digelar pada Mei-Juni mendatang. Israel menjadi salah satu tim yang lolos ke putaran final dari wakil Konfederasi Eropa, UEFA.

Sumber: kumparan
Foto: Menpora Zainudin Amali/Net
Menpora Tanggapi Ketua MUI yang Minta Pemerintah Larang Israel U-20 ke Indonesia Menpora Tanggapi Ketua MUI yang Minta Pemerintah Larang Israel U-20 ke Indonesia Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar