Breaking News

Mengintip Besaran Uang Ganti Rugi Pembebasan Lahan Tol Getaci yang Sudah Cair di Kecamatan Leles Garut


Progres pembangunan Tol Gedebage - Tasik - Cilacap (Getaci) masuk pada proses pembebasan lahan di Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Informasi dihimpun SuaraGarut.id ada dua desa di Kecamatan Leles yang sudah menerima uang ganti rugi (UGR) terkait pembebasan lahan Tol Getaci.

Dua desa tersebut adalah, Desa Kandangmukti yang sudah menerima UGR pada tanggal 13 Maret 2023 dan Desa Leles pada 14 Maret 2023.

Adapun luas lahan yang dibebaskan di Desa Kandangmukti sebanyak 3,08 hektar sedangkan di Desa Leles luas lahannya mencapai 5,28 hektar.

Jika Anda penasaran berapa UGR yang diterima tentunya akan berbeda-beda bergantung pada kondisi dan karakteristik serta factor lain yang mempengaruhi lahan.

Seperti di Desa Leles dan Kandangmukti harga per meter lahan diberikan UGR sebesar Rp. 450 ribu ada juga yang Rp.630 ribu, 700 ribu hingga Rp.1,5 juta.

Namun untuk pembebasan lahan di Sumedang dan Bandung UGR diberikan rata sebesar Rp.1,4 juta per meternya.

Jadi harga UGR lahan yang dibebaskan di tiap daerah tidak bisa dipukul rata karena harus disesuaikan dengan kondisi dan karakteristik serta factor lain yang mempengaruhi lahan.

Sebagai informasi, Tol Getaci akan dibangun sepanjang 206,65 kilometer. Jika terealisasi, Tol Getaci akan menjadi yang terpanjang di Indonesia.

Sumber: suara
Foto: Musyawarah pemberian uang ganti rugi pembebasan lahan Tol Getaci.
Mengintip Besaran Uang Ganti Rugi Pembebasan Lahan Tol Getaci yang Sudah Cair di Kecamatan Leles Garut Mengintip Besaran Uang Ganti Rugi Pembebasan Lahan Tol Getaci yang Sudah Cair di Kecamatan Leles Garut Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar