Breaking News

Megawati Berpikir Beribu Kali Pilih Ganjar Meski Lembaga Survei Mengunggulkannya


Sebagai partai politik (parpol) yang besar, tidak mungkin PDI Perjuangan menjatuhkan pilihannya kepada Ganjar Pranowo yang malah akan membuat partai yang dipimpin Megawati Soekarnoputri itu kalah dalam pertarungan Pilpres 2024 mendatang.

"Mega akan berpikir beribu-ribu kali untuk menjatuhkan pilihan kepada Ganjar meskipun beberapa lembaga survei mengunggulkannya," ujar Direktur Pusat Riset Politik, Hukum dan Kebijakan Indonesia (PRPHKI), Saiful Anam kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (19/3).

Akademisi Universitas Sahid Jakarta ini menilai, Megawati akan objektif saat mengusung calon presiden (capres) berdasarkan kapasitas dan bukti konkret kinerja di lapangan.

"Kalau hanya di atas kertas pasti Megawati tidak akan mempertaruhkan PDIP kepada capres yang asal-asalan," kata Saiful.

Untuk itu kata Saiful, PDIP sebagai partai besar, tidak mungkin dalam menentukan kandidat kepada capres yang akan kalah atau tidak mampu menaikkan suara PDI Perjuangan.

"Kalau itu terjadi maka akan sangat merugikan PDIP untuk dapat bertarung pada pemilu-pemilu berikutnya. Saya kira Megawati tidak akan tertipu ya dalam melakukan seleksi kepemimpinan nasional, mana yang polesan mana yang sungguh-sungguh semua pasti sudah ada dalam catatan Megawati," pungkas Saiful.

Sumber: rmol
Foto: Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri/Net
Megawati Berpikir Beribu Kali Pilih Ganjar Meski Lembaga Survei Mengunggulkannya Megawati Berpikir Beribu Kali Pilih Ganjar Meski Lembaga Survei Mengunggulkannya Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar