Breaking News

Mantu Jokowi Mundur dari Kepanitiaan Formula E, Benarkan Karena Digempur Sana-sini?


Pengamat Kebijakan Publik Gigin Praginanto menyoroti pengunduran diri Bobby Nasution dari kepanitiaan Formula E 2023.

Mantu Presiden Joko Widodo tersebut menyatakan mundur dari jabatan Wakil Ketua Steering Committee (SC) Formula E 2023.

Bobby mengatakan sebenarnya sebelum SK panitia Formula E dirilis, dia sudah menyampaikan tidak bisa ikut dalam kepanitiaan Formula E pada Ketua SC Bambang Soesatyo (Bamsoet).

Alasannya, Bobby khawatir tidak maksimal berkontribusi di Formula E sementara dirinya masih mengemban amanah sebagai Wali Kota Medan.

Usai SK panitia Formula E dirilis dan namanya tercantum, dia pun kembali menghubungi Ketua SC yang juga Ketua MPR untuk membatalkan namanya.

Menanggapi hal tersebut, Gigin menyebut kemunduran diri Bobby dikarenakan mendapat gempuran dari banyak pihak.

“Setelah digempur sana-sini mengundurkan diri,” ujar Gigin, dikutip WE NewsWorthy dari akun Twitter pribadi pada Jumat (3/3/2023).

Sempat menjadi sorotan ketika nama Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi dan menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) Bobby Nasution masuk dalam jajaran steering committee Formula E Jakarta 2023.

Hal tersebut tentu menarik perhatian karena Ketua DPRD DKI Jakarta sebelumnya keras mengkritik ajang Formula E yang digelar di era Anies Baswedan.

Sementara itu, nama Bobby Nasution ikut disorot karena merupakan menantu dari Presiden Jokowi, sosok yang dianggap berlawanan dengan Anies Baswedan.

Sumber: wartaekonomi
Foto: Bobby Nasution/Net
Mantu Jokowi Mundur dari Kepanitiaan Formula E, Benarkan Karena Digempur Sana-sini? Mantu Jokowi Mundur dari Kepanitiaan Formula E, Benarkan Karena Digempur Sana-sini? Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar