Breaking News

Lagi-lagi! Nakes Berulah Bikin Konten Bedakan Pasien BPJS Vs Umum, Netizen: Sakit Hati Banget


Baru-baru ini media sosial digegerkan lagi dengan oknum tenaga kesehatan (nakes) berulah lewat konten TikToknya. Jika sebelumnya sempat viral konten dokter koas dengan kalimat yang dianggap mempermainkan kematian pasien.

Kini muncul konten dari oknum nakes yang menyinggung perbedaan reaksi mereka ketika menerima pasien BPJS dan pasien umum. Konten tersebut diunggah pertama kali oleh akun TikTok @rintobelike2 milik seorang nakes yang ada dalam video tersebut.

Melansir dari akun Twitter @tanyakanrl yang membagikan konten itu memperlihatkan tiga nakes, dua di antaranya perempuan. Ketiga nakes ini menunjukkan perbedaan reaksi mereka ketika menerima pasien BPJS dan pasien umum.

Mereka saat menerima pasien BPJS menunjukkan respon seolah tak suka. Mereka memilih untuk bermalas-malasan jika kedatangan pasien BPJS.

"Ketika pasien BPJS masuk (emoji menguap)" keterangan video dikutip Sabtu (18/3/2023).

Sedangkan, saat menerima pasien umum reaksi oknum nakes tersebut akan berbeda. Mereka menunjukkan rasa gembira jika pasien umum datang.

Hal itu diperlihatkan mereka lewat jogetan dalam kontennya dengan keterangan tulisan, "Ketika ada pasien umum (emoji tertawa)".

Oknum nakes yang membuat konten perbedaan reaksi kedatangan pasien BPJS vs pasien umum diketahui bertugas di UPTD Puskesmas Lambunu 2, Sulawesi Tengah. Netizen dibuat geram dengan ulah oknum nakes tersebut dengan konten demikian.

Bahkan beberapa dokter juga ikut mengomentari sikap tiga oknum nakes ini yang dinilai tak bertanggung jawab.

"Sakit hati banget pagi-pagi," komentar seorang netizen.

"BPJS juga bayar kali setiap bulannya," ucap yang lain.

"Lah. Bagaimana rakyat/ pasien gak makin kesel ke nakes kalau begini? Makin susah.dibilangin, makin susah pula dibelain," tanggapan dr. Andi Khomeini Takdir.

"Gak habis pikir ngeliatnya. Semoga ditindaklanjuti itu nakes yang gak bertanggung jawab," dr. Farhan Zubedi

Sumber: suara
Foto: Viral nakes berulah bikin konten bedakan pasien BPJS vs umum. (Twitter/ @tanyakanrl)
Lagi-lagi! Nakes Berulah Bikin Konten Bedakan Pasien BPJS Vs Umum, Netizen: Sakit Hati Banget Lagi-lagi! Nakes Berulah Bikin Konten Bedakan Pasien BPJS Vs Umum, Netizen: Sakit Hati Banget Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar