Breaking News

KPK Tak Percaya Motor Harley Punya Kakak Rafael Alun Trisambodo


Pejabat pajak Rafael Alun Trisambodo ngaku motor Harley Davidson merupakan punya kakaknya lalu dipakai oleh Mario Dandy Satrio. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tidak percaya dan akan menelusuri transaksi pembelian kendaraan mewah tersebut.

Deputi Bidang Pencegahan dan Monitoring KPK, Pahala Nainggolan mengatakan, pihaknya akan menindaklanjuti pengakuan Rafael soal motor Harley Davidson yang tidak tercantum dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN).

"Menindaklanjuti, karena yang kita lihat ke lapangan itu atas nama Ahmad Syarifudin. Kita sudah lihat di lapangan, itu gang dan orangnya enggak ada lagi di situ. Tapi waktu diklarifikasi kemarin, 'oh iya pak saya beli dari AS, terus saya jual lagi ke kakak saya'," beber Pahala kepada wartawan di Gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada Kav 4, Setiabudi, Jakarta Selatan, Kamis (2/3).

Akan tetapi kata Pahala, secara dokumen berdasarkan data dari Samsat, motor Harley Davidson tersebut masih atas nama Ahmad Syarifudin, dan belum di balik nama kepemilikan.

"Kita percaya apa nggak? Ya nggak lah. Kan dia ngomong begitu, kita cek nanti banknya, benar nggak kalau dia beli ada duit keluar, benar nggak kalau di jual lagi ke kakaknya ada duit masuk," pungkas Pahala.

Sumber: rmol
Foto: Deputi Bidang Pencegahan dan Monitoring KPK, Pahala Nainggolan/RMOL
KPK Tak Percaya Motor Harley Punya Kakak Rafael Alun Trisambodo KPK Tak Percaya Motor Harley Punya Kakak Rafael Alun Trisambodo Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar