Breaking News

KPK Kaget Ada Geng Pejabat Tajir di Kemenkeu, Langsung Dibidik Satu-persatu


Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengindikasikan adanya geng pejabat Kementerian Keuangan (Keuangan) yang memiliki harta fantastis.

Deputi Pencegahan dan Monitoring Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Pahala Nainggolan mengatakan, Kedeputian Pencegahan KPK sedang memantau pola keuangan geng pejabat tajir di Kemenkeu tersebut.

"Kita (KPK) kan denger juga ada gengnya, ada ini itu, tapi kan kita ingin tahu polanya," kata Pahala saat menggelar konpers di kantornya, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Rabu (1/3/2023).

Salah satu yang masuk dalam daftar pejabat tajir di Kemenkeu yakni, Rafael Alun Trisambodo. Mantan Pejabat Ditjen Pajak tersebut saat ini sedang diklarifikasi Kedeputian Pencegahan KPK soal harta kekayaan bernilai fantastis yang dinilai tak wajar dengan profilnya.

Pahala menduga bukan hanya ayah Mario Dandy Satrio, Rafael Alun Trisambodo yang memiliki harta yang fantastis di Kemenkeu.

Diduga, ada banyak pejabat Kemenkeu lainnya yang memiliki harta kekayaan janggal bernilai fantastis. KPK sedang memantau pola keuangan mereka.

Namun, diakui Pahala, bukan hal yang sederhana untuk menyelidiki pola keuangan geng tajir di Kemenkeu. Sebab menurutnya, para 'geng' di Kemenkeu itu sudah sangat paham dengan keuangan.

"Ini bukan sederhana, sulit sih pasti. Ini kan orang keuangan bener, dia tahu banget gimana cara ke sana ke mari. Jadi, kita ingin polanya dulu dapet nanti baru ke yang lain," tutup Pahala.

Sumber: okezone
Foto: Deputi Pencegahan dan Monitoring Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Pahala Nainggolan/Net
KPK Kaget Ada Geng Pejabat Tajir di Kemenkeu, Langsung Dibidik Satu-persatu KPK Kaget Ada Geng Pejabat Tajir di Kemenkeu, Langsung Dibidik Satu-persatu Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar