Breaking News

Kolaborasi dengan Relawan Jadi Strategi PKS Jabar Menangkan Anies Baswedan


Dewan Pimpinan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW PKS) Jabar sangat serius untuk memenangkan bakal calon presiden (Bacapres) Anies Baswedan pada Pilpres 2024. Bahkan, mereka siap mengerahkan seluruh kader agar Anies Baswedan menang di Jawa Barat.

Hal tersebut ditegaskan Ketua DPW PKS Jabar, Haru Suandharu usai menerima kunjungan silaturahmi Jaringan Nasional Anies Baswedan (Jarnas ABW) Beraksi Jabar di Kantor DPW PKS Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Sabtu (4/3).

Kang Haru, sapaan karibnya mengatakan, pihaknya telah mendapatkan instruksi dari Presiden PKS, Ahmad Syaikhu, agar berkolaborasi bersama relawan untuk memenangkan Anies Baswedan pada Pilpres mendatang.

"Dengan kolaborasi antara partai politik pengusung atau pendukung dan relawan, kita optimis insyaAllah mudah-mudahan di Jabar dan kita berharap di seluruh provinsi di Indonesia akan memenangkan Pak Anies Baswedan sebagai Presiden 2024," kata Kang Haru, dikutip Kantor Berita RMOLJabar, Sabtu (4/3).

Sebagai langkah konkret, Kang Haru menegaskan, partainya bakal mengerahkan kader di seluruh daerah di Jawa Barat untuk mendampingi para relawan dalam mensosialisasikan Anies Baswedan.

"Seluruh anggota PKS di Jabar yang hari ini ada 500 ribu insyaAllah siap memenangkan Anies. Mereka akan bergerak bersama-sama relawan, dan para pejabat publik insyaAllah juga berjuang untuk memenangkan Anies Baswedan," tuturnya.

Dengan adanya kolaborasi antara PKS dan para relawan, Kang Haru yakin Anies akan mendominasi Jawa Barat. Jika berhitung jumlah kursi dari partai politik pengusung/pendukung termasuk hasil survei sejumlah lembaga dan internal PKS, suara Anies Baswedan di Jawa Barat mencapai 60 persen.

"Itu kita belum masif, baru silaturahim saja. Apalagi kalau sudah sama-sama sosialisasi, mudah-mudahan Pak Anies lebih banyak lagi dikenal. Demikian juga dengan partai pengusung, mudah-mudahan meningkat di Jabar," ucapnya.

Sementara itu, Ketua Jarnas ABW Beraksi Jabar, Ali Yusuf menuturkan, silaturahmi dengan DPW PKS Jabar ini sekaligus menyampaikan hasil musyawarah daerah (Musda). Setidaknya, ada tiga poin hasil Musda untuk memenangkan Anies Baswedan.

Pertama, Jarnas ABW Beraksi Jabar bersama partai politik pengusung/pendukung berkomitmen untuk berjuang bersama-sama pada Pilpres 2024. Kedua, pihaknya akan bekerja sama untuk membuat posko pemenangan Anies Baswedan.

"Ketiga, kami bersama-sama dengan PKS, Demokrat, dan Nasdem, nanti akan membuat saksi bersama-sama pada saat Pilpres 2024," tandasnya. 

Sumber: rmol
Foto: Ketua DPW PKS Jabar, Haru Suandharu (kedua dari kiri) dan Ketua Jarnas ABW Beraksi Jabar, Ali Yusuf (ketiga dari kiri)/RMOLJabar
Kolaborasi dengan Relawan Jadi Strategi PKS Jabar Menangkan Anies Baswedan Kolaborasi dengan Relawan Jadi Strategi PKS Jabar Menangkan Anies Baswedan Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar