Breaking News

Kecewa Pegawai Pajak Tidak Bersih, Susno Duajdi: Sri Mulyani Ngapain Aja Sih Kerjanya?


Susno Duadji, Mantan Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri mengungkapkan rasa kecewanya, saat mengetahui masih ada pegawai pajak yang tidak bersih.

Pasalnya semasa menjabat sebagai Kabareskrim Polri, Susno Duadji pernah menyidik sebuah kasus besar pegawai pajak yang memiliki harta tidak wajar, yakni Gayus Tambunan.

Susno Duadji pun mengatakan bahwa Sri Mulyani, Menteri Keuangan saat ini hanya terlalu sibuk mengejar pajak dari wajib pajak, tapi lupa kalau anak buahnya sendiri masih belum bersih.

“Buk Sri Mulyani terlalu sibuk ngejar-ngejar wajib pajak sampai telisik, kata orang seperti berburu di kebun binatang. Nah, lupa kalau anak buahnya belum bersih,” ucap Susno Duadji, dikutip harianhaluan.com dari kanal Youtube Susno Duadji, Sabtu, 3 Maret 2023.

Luapan kekecewaanya tersebut tidak terlepas dari munculnya kasus harta kekayaan tidak wajar yang dimiliki oleh pegawai Eselon III Ditjen Pajak, Rafael Alun Trisambodo.

Beberapa saat setelah itu, muncul juga kasus gaya hidup hedonisme salah seorang pejabat di Kantor Bea Cukai, Yogyakarta. Dimana ia mempertontonkan kekayaannya di media sosial.

“Nah Bu Sri Mulyani atau Inspektorat Jenderal di Kementerian Kauangan hendaknya lebih teliti. Ngapain aja sih kerjanya? Inspektorat Jenderal Kementerian Keuangan lu tidur aja? di gaji besar kayak gini oleh negara,” sebut Susno Duadji.

Susno Duadji menjelaskan bahwa, pajak yang dibayarkan rakyat adalah untuk negara. Sedangkan petugas pajak tersebut hanyalah untuk mengumpulkannya, dan disetor ke negara.

Namun dengan munculnya kasus seperti ini, memunculkan rasa tidak percaya oleh masyarakat. Karena uang yang berasal dari keringat rakyat dipakai untuk gaya hidup hedonis pegawai pajak.

“Loh kok pajak yang dikumpulkan dari hasil keringat rakyat, mereka di ruangan ber-AC menikmati untuk kemewahan. Lha ini, saya marah, panas, karena saya sebagai petani bayar pajak,” sebutnya

Susno Djuadji pun mengingatkan kepada Sri Mulyani dan jajarannya, untuk bisa menghargai keringat rakyat. Jangan uangnya dimakan seperti tiu, sebab ASN itu udah digaji dan mendapatkan tunjangan yang besar.

Sebab jika dibandingkan dengan ASN pada instansi lainnya, tunjungan yang diterima oleh Kementerian Keuangan itu tidak sebanding dengan tunjangan yang diterima ASN lainnya, seperti guru, polri, dan TNI.***

Sumber: harianhaluan
Foto: Susno Duadji kecewa dengan pegawai pajak yang tidak bersih dan pertanyakan kinerja Sri Mulyani
Kecewa Pegawai Pajak Tidak Bersih, Susno Duajdi: Sri Mulyani Ngapain Aja Sih Kerjanya? Kecewa Pegawai Pajak Tidak Bersih, Susno Duajdi: Sri Mulyani Ngapain Aja Sih Kerjanya? Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar