Breaking News

Jokowi Kesal Pejabat Pamer Kekayaan di Medsos, Eh Malah Diskakmat Perilaku Keluarga Sendiri: Itu Termasuk yang Bikin Kesal Bapak Ngga?


Dokter sekaligus aktivis, dr. Tifauzia Tyassuma, mengomentari pernyataan Presiden Joko Widodo mengenai pejabat yang pamer kekayaan di media sosial.

Pernyataan tersebut dilontarkan presiden saat memimpin Sidang Kabinet Paripurna (SKP mengenai Rencana Kerja Pemerintah Tahun 2024 dan Kebijakan di Bidang Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi, di Istana Negara, Kamis (02/03/2023) siang.

Dalam pernyataannya, presiden mengatakan memahami kekecewaan masyarakat terhadap pejaabt pemerintah yang dianggap belum memberikan pelayanan yang baik namun malah menunjukkan perilaku jemawa dan hedonis.

“Hati-hati, tidak hanya urusan Pajak dan Bea Cukai, pada kepolisian dan juga aparat hukum lainnya, terhadap birokrasi yang lainnya,” ujar Jokowi dalam keterangan resmi.

“Kalau seperti itu, ya kalau menurut saya pantas rakyat kecewa, karena pelayanannya dianggap tidak baik, kemudian aparatnya perilakunya jemawa dan pamer kuasa, kemudian pamer kekayaan, hedonis,” lanjutnya.

Kepala Negara pun memerintahkan kepada seluruh menteri dan kepala lembaga untuk mendisiplinkan jajaran masing-masing, serta mengingatkan mengenai hal yang tidak boleh dilakukan danboleh dilakukan oleh aparat pemerintah.

Menanggapi hal tersebut, Tifa mempertanyakan bagaimana tanggapan presiden tas dan sandal bermerek yang sering dipakai oleh Ibu Negara, anak dan menantu presiden.

“Termasuk tas dan sandal branded super mahalyg sering dipakai nyonya, anak, menantu,” ujar Tifa, dikutip WE NewsWorthy dari akun Twitter pribadi pada Jumat (3/3/2023).

Tidak hanya itu, bulan madu anak presiden yang dikawal paspampres juga ikut dipertanyakan apakah membuat presiden kesal atau tidak.

“Juga honeymoon anakke Eropa yg dikawal Paspamres, yg dipamerin setiap hari di sosmed sampai bikin mual yg lihat. Itu termasuk yg bikin kesal Bapak, ngga?” tanya Tifa.
Sumber: wartaekonomi
Foto: Dokter sekaligus aktivis, dr. Tifauzia Tyassuma/Net
Jokowi Kesal Pejabat Pamer Kekayaan di Medsos, Eh Malah Diskakmat Perilaku Keluarga Sendiri: Itu Termasuk yang Bikin Kesal Bapak Ngga? Jokowi Kesal Pejabat Pamer Kekayaan di Medsos, Eh Malah Diskakmat Perilaku Keluarga Sendiri: Itu Termasuk yang Bikin Kesal Bapak Ngga? Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar