Breaking News

Jokowi Disentil Saat Siram Air Bunga ke Pesawat Super Hercules, Bachrum: Orang Udah Terbang ke Bulan Masih Mandi Kembang


Pegiat media sosial Bachrum Achmadi baru-baru ini jadi sorotan setelah mengomentari prosesi mandi kembang yang dilakukan Presiden Jokowi menyambut kedatangan pesawat super hercules.

Seperti diketahui, Angkatan Udara Indonesia baru saja kedatangan pesawat multi peran Super Hercules bernomor seri C 130 J-30. 

Satu unit Super Hercules dari 5 unit yang dipesan tersebut, tiba di Pangkalan AU Halim Perdana Kusuma pada Senin (6/3/2023) lalu. 

Dalam prosesi penyambutan itu ditandai dengan ritual mandi kembang yang disiram langsung oleh Presiden Jokowi ke moncong super Hercules. 

Belakangan aksi Jokowi menyiram pesawat Hercules itu menuai sorotan dari pegiat media sosial Bachrum Achmadi.

"Orang sudah terbang ke bulan, kita masih mandi kembang 7 rupa," kicaunya menanggapi aksi presiden Jokowi menyiram pesawat baru TNI AU tersebut.

Kicauannya pun dapat serangan dari sejumlah netizen. Tak sedikit yang menyebut bahwa prosesi itu adalah bagian dari tradisi, sama halnya yang dilakukan di Eropa dengan memecahkan botol champagne.

"Seharusnya alien macam kamu dan gerombolan jangan tinggal di Indonesia, cari negara lain sebagai habitat yang cocok sampah kimia," kata dewi.

"Itu bagian dari tradisi akan kultur nusantara kamu kok gob**** yang paling pekok itu kamu, kok bisa membenci presidennya sendiri...padahal kamu dan keluargamu belum pernah disakiti sama pak presiden," kata shofia.

"Padahal di Eropa juga sama, ada budaya mecahin botol champagne di lambung kapal untuk nasib baik, namanya christening a ship silakan digoogle memang banyak membaca itu penting," tulis Mailun.

"Di sumatera juga ada budaya mandi balimau untuk menyambut bulan ramadhan dimana kaum lelaki dan perempuan mandi  bersama dalam satu kolam. Gak ada yg protes karena itu budaya kearifan lokal.
Ka**** memang ribet hidupnya." tulis tehcno.

Sumber: suara
Foto: Presiden jokowi menyambut kedatangan pesawat super Hercules dengan prosesi mandi kembang ([Twitter])
Jokowi Disentil Saat Siram Air Bunga ke Pesawat Super Hercules, Bachrum: Orang Udah Terbang ke Bulan Masih Mandi Kembang Jokowi Disentil Saat Siram Air Bunga ke Pesawat Super Hercules, Bachrum: Orang Udah Terbang ke Bulan Masih Mandi Kembang Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar