Breaking News

Jokowi dan Iriana Resmi Terdaftar Sebagai Pemilih Pemilu 2024


Presiden Joko Widodo (Jokowi) sore ini mengikuti pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih yang dilakukan KPU. Dengan coklit tersebut, Jokowi pun resmi terdaftar sebagai pemilih Pemilu 2024.

Proses coklit itu dilakukan di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Selasa (14/3/2023). Petugas pemutakhiran data dan penyusunan daftar pemilih (pantarlih), Feby Azza Nurhakim, mulanya mengecek kelengkapan identitas Jokowi.

"Apakah benar bapak berdomisili di sini?" tanya Petugas Pantarlih.

"Ya betul saya Joko Widodo bertempat tinggal di sini," jawab Jokowi.

"Boleh saya izin meminta KTP dan KK-nya pak?" tanya Petugas Pantarlih.

Petugas Pantarlih kemudian mengecek keabsahan dokumen-dokumen kependudukan Jokowi. Dia mencocokkan data Jokowi di KTP dengan catatan KPU.

Setelah itu, Petugas Pantarlih menempel stiker di pintu masuk Istana Merdeka. Stiker itu sebagai penanda Jokowi dan keluarga telah terdaftar di data pemilih.

"Saya dan Bu Iriana sudah terdaftar sebagai pemilih di Pemilu 2024," kata Jokowi.

Jokowi pun mengajak masyarakat untuk mengecek namanya di situs KPU. Jika belum terdaftar di data pemilih, Jokowi mengimbau warga untuk segera melapor ke KPUD setempat.

"Saya mengajak, mengimbau masyarakat untuk mengecek namanya di websitenya KPU. Apabila belum terdaftar segera melaporkan ke KPUD setempat," kata Jokowi.

Sumber: detik
Foto: Jokowi mengikuti proses coklit data pemilih Pemilu 2024 (Marlinda/detikcom)
Jokowi dan Iriana Resmi Terdaftar Sebagai Pemilih Pemilu 2024 Jokowi dan Iriana Resmi Terdaftar Sebagai Pemilih Pemilu 2024 Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar