Breaking News

Jamiluddin: Ganjar Dompleng Isu Penolakan Timnas Israel untuk Cari Simpati


Sikap Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang mendukung perhelatan Piala Dunia U-20 tanpa keiikutsertaan Timnas Israel, hanya sebatas pencitraan saja.

Menurut pengamat politik Jamiluddin Ritonga, dukungan Ganjar itu, hanya sebatas untuk mencari simpati publik dalam pro kontra kedatangan Timnas Israel ke Indonesia, selaku tuan rumah Piala Dunia U-20.

"Ganjar sengaja membuat pernyataan untuk ikut meramaikan penolakan Timnas Israel," kata Jamiluddin kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (23/3).

Jika dikaitkan dengan manuver belakangan ini, kata dia, Ganjar bisa jadi tengah menari di atas angin penolakan kedatangan Timnas Israel demi dukungan maju di Pilpres 2024.

"Jadi, Ganjar terkesan mendompleng isu tersebut untuk mendapat simpati dari rakyat Indonesia, terutama ummat Islam. Sebab, sebelumnya ormas Islam sudah terlebih dahulu menolak kehadiran Timnas Israel," demikian Jamiluddin.

Adapun penyelenggaraan Piala Dunia U-20 tahun 2023 direncanakan akan berlangsung pada 20 Mei hingga 11 Juni 2023. Adapun sekitar 24 negara akan bertanding dalam laga tersebut.

Indonesia pun ditetapkan sebagai tuan rumah untuk ajang Piala Dunia U-20 2023 ini dan pemerintah menetapkan enam provinsi untuk tempat pelaksanaaan. Diantaranya adalah DKI Jakarta, Sumatera Selatan, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Bali. 

Sumber: rmol
Foto: Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo/Net
Jamiluddin: Ganjar Dompleng Isu Penolakan Timnas Israel untuk Cari Simpati Jamiluddin: Ganjar Dompleng Isu Penolakan Timnas Israel untuk Cari Simpati Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar