Breaking News

Istri Kabareskrim Pamer Kemewahan di Medsos Jadi Sorotan, Pakai Kacamata Gucci hingga Sepatu Mahal


Deretan pejabat publik belakangan ini disorot terkait harta kekayaan usai memamerkan barang mewah di media sosialnya.

Kini, istri Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto, Evi Celiyanti juga menjadi sorotan warganet lantaran memamerkan barang mewah yang dimilik di media sosial.

Adapun kompilasi pamer kekayaan Evi di media sosial diunggah oleh akun TikTok bernama @teamnetizen pada Jumat (17/3/2023) lalu.

Pada unggahan video berdurasi 34 detik itu, diperlihatkan beberapa foto Evi yang memamerkan pakaian hingga aksesoris dari merek terkenal seperti Gucci.

Salah satunya adalah foto saat Evi memakai jaket putih dengan garis hitam merah dengan merek Biffi, jeans berwarna biru dan sepatu merek Viv Run Strass Buckle.

Berdasarkan penelusuran Tribunnews.com di situs jual beli pakaian, Biffi, jaket yang dipakai Evi adalah merek Moncler dengan desain bernama Oargues Jacket.

Adapun harga jaket tersebut mencapai 1.050 dolar AS atau seharga Rp 16,1 juta.

Sementara harga sepatu yang dipakai oleh Evi berdasarkan penelusuran di situs voila.id seharga Rp 15,2 juta.

Lalu, masih berdasarkan kompilasi foto dalam video tersebut, adapula unggahan Evi bersama Agus tengah berlibur di Museum Louvre, Paris.

Selain itu, kacamata yang dipakai Evi dan Agus pun menjadi sorotan lantaran dibuat oleh dua merek terkenal yaitu Gucci dan Louis Vuitton.

Untuk kacamata yang dipakai Evi adalah berjenis Gucci GG 0083S Women's Sunglasses dengan harga asli 420 dolar AS atau sekira Rp 6,4 juta dikutip dari laman nycmode.com.

Hanya saja mengalami diskon menjadi 172 dolar AS atau Rp 2,6 juta.

Namun, saat ini, kacamata yang dipakai Evi berdasarkan laman tersebut telah terjual habis.

Sementara kacamata yang dipakai Agus adalah merek Louis Vuitton model MNG Reveal Pilot Sunglasses dengan harga 980 dolar AS atau Rp 15 juta.

Unggahan foto lain Evi juga disoroti saat memakai kacamata merek Tous dengan harga 209 euro atau Rp 3,4 juta.
@teamnetizen Yuk Bongkar terus! Kali ini kelakuan hedon istri Kabareskrim Komjen Agus Andrianto yg terseret kasus su4p tambang ilegal nih! #beritatiktok #beritaditiktok #beritaterkini #beritaviral #istripejabat #polri #kabareskrim #agusandrianto #tambangilegal #ismailbolong #fypシ゚viral ♬ suara asli - king plat KT
Lalu pada foto tersebut, Evi tampak pula mengenakan sepatu merek Hogan.

Dikutip dari situs jual beli barang mewah, giglio.com, harga sepatu Evi tersebut seharga Rp 6,5 juta.

Tak sampai di situ, akun tersebut pun turut menyoroti putri Agus dan Evi yang berlibur ke luar negeri seperti New York dan Paris dan diunggah di akun Instagram pribadinya.

Namun, saat Tribunnews.com mengunjungi akun anak Agus dan Evi, postingan yang diunggah ulang oleh akun tersebut tampak sudah hilang.

Lalu ketika mengunjungi akun Instagram keduanya ternyata telah digembok atau private.

Warganet pun turut mengomentari gaya hidup glamor yang diunggah melalui media sosial milik Evi tersebut.

"Polisi kan sudah seperti pengusaha," tulis akun @ricardojoshsiahaa.

"rakyat kecil tau, tp ngga bisa apa2," tulis akun bernama @suryadilukma.

"Berfikir positif saja rekan, ga semua polisi ngandelin gaji sama remon saja, polisi bisa juga jadi pengusaha," tulis akun @coolboy06.

Perkiraan Gaji Agus Andrianto

Agus Andrianto adalah jenderal bintang tiga di Polri dan menjabat sebagai Kabareskrim Polri.

Sehingga pangkat yang diemban oleh Agus adalah Komisaris Jenderal (Komjen).

Berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 17 tahun 2019 tentang Perubahan Kedua Belas atas Peraturan Pemerintah Nomor 29 Tahun 2001 tentang Peraturan Gaji Anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia, gaji pokok yang diterima Agus sebagai Kabareskrim dalam rentang Rp 5.079.300-Rp 5.930.800.

Baca juga: Harga 3 Tas Mewah Istri Kepala BPN Jaktim Vidya Piscarista, Ada Hermes Birkin Seharga Rp500 Juta

Sementara untuk tunjangan kinerja (tukin) yang diterima Agus dengan pangkat jenderal bintang tiga tertuang dalam Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 103 Tahun 2018 tentang Tunjangan Kinerja Pegawai di Lingkungan Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Menurut Perpres tersebut, tidak tertulis secara rinci tukin yang diterima oleh Agus sebagai Kabareskrim dengan pangkat jenderal bintang tiga.

Namun, tukin yang tertulis dalam jenderal bintang tiga hanyalah Wakapolri dengan jumlah sebesar Rp 34,9 juta.

Sehingga bisa diperkirakan tukin yang diterima oleh Agus sebagai Kabareskrim sama dengan Wakapolri.

Lalu ketika dijumlahkan, total gaji yang diterima Agus diperkirakan mencapai Rp 39,9 juta.

Harta Kekayaan Agus Andrianto, 6 Tahun Tak Laporkan LHKPN

Dikutip dari e-lhkpn.kpk.go.id, Agus Andrianto terakhir kali melaporkan harta kekayaan yang dimiliki pada 30 November 2016.

Sehingga berdasarkan catatan tersebut, Agus telah tidak melaporkan harta kekayaannya ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) selama enam tahun.

Adapun laporan harta kekayaan Agus terakhir kali saat menjabat sebagai Kepala Bagian Pengendalian Operasi Polda Sumatera Selatan sebesar Rp 1,6 miliar.

Sementara harta kekayaan tertingginya yang pernah dilaporkan sebesar Rp 2,7 miliar pada tahun 2011.

Untuk rincian kekayaan Agus pada tahun 2011 adalah tanah dan bangunan seluas Rp 420 meter persegi dan 360 meter persegi di Jakarta Selatan senilai Rp 2,5 miliar.

Lalu mobil merek Toyota Corolla tahun 1999 senilai Rp 60 juta dan harta bergerak lainnya sebesar Rp 16 juta.

Selain itu ia juga memiliki giro dansetara kas senilai Rp 173 juta serta tidak memiliki hutang.

Sumber: tribunnews
Foto: Istri Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto, Evi Celiyanti tengah menjadi sorotan lantaran memamerkan kemewahan di media sosialnya/Instagram @viigus
Istri Kabareskrim Pamer Kemewahan di Medsos Jadi Sorotan, Pakai Kacamata Gucci hingga Sepatu Mahal Istri Kabareskrim Pamer Kemewahan di Medsos Jadi Sorotan, Pakai Kacamata Gucci hingga Sepatu Mahal Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar