Breaking News

Heran, Ahok Tak Disalahkan atas Kebakaran Plumpang, Era SBY dan Jokowi Dibandingkan


Loyalis Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Eko Jhones menanggapi cuitan Gigin Praginanto yang mengaku heran PDIP tak menyalahkan pimpinan Pertamina atas insiden kebakaran Depo Plumpang.

Dia menyentil Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang ditempatkan PDIP menjadi Komisaris Utama Pertamina.

Hal itu disampaikan Eko Jhones dalam akun Twitter pribadinya, pada Rabu 8 Maret 2023.

"Gak perlu heran om gak mungkin lah PDIP salahkan pimpinan pertamina apalagi Ahok. Ahok sebagai komut pertamina mewakili PDIP," ujar dia seperti dikutip dari WE NewsWorthy.

Dia juga menyinggung era Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Berbeda dengan pak SBY gak menempatkan kader Demokrat sebagai komisaris BUMN. Kalo Jokowi Komisaris isinya kader dan pengurus PDIP," sambungnya.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengkritik pihak yang memberi izin tinggal kepada warga di kawasan sekitar Depo Pertamina, Plumpang, Jakarta Utara. Menurutnya, belasan nyawa warga Tanah Merah hilang imbas kebakaran tersebut.

"Yang memberikan izin itu saya kira tidak benar. Karena itu tanggung jawab lah sudah ada berapa nyawa hilang," kata Luhut saat jumpa pers di Jakarta Utara pada Senin (6/3).

Luhut meminta peristiwa kebakaran ini dilihat secara jernih. Menurut Luhut, risikonya besar bagi warga yang tinggal di area Depo Pertamina.

"Memang itu dari dulu sudah disiapkan pernah diomongkan. Karena bisa saja pipa disini bocor, Terus belum Ketahuan dan bisa saja gas terbang. Kalau ada api di situ terbakar dan itu bisa saja terjadi itu sekarang," tuturnya.

"Jadi kita harus jernih, saya kira pemerintah harus cari jalan keluar, tidak boleh membuat popularitas disitu. Tidak boleh," ujar Luhut.

Menurutnya, bukan seharusnya lokasi Depo Pertamina Plumpang yang dipindahkan. Akan tetapi, warga Tanah Merah yang mestinya tidak tinggal di kawasan tersebut.

"Jangan dibalik-balik, Plumpang itu sudah dibuat disana ada daerah kosong atau bumfer zone untuk tidak ada kejadian. Jangan ini yang disuruh pindah, orang yang tidak berhak disitu yang harus pindah," pungkasnya.

Sumber: wartaekonomi
Foto: Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok/Net
Heran, Ahok Tak Disalahkan atas Kebakaran Plumpang, Era SBY dan Jokowi Dibandingkan Heran, Ahok Tak Disalahkan atas Kebakaran Plumpang, Era SBY dan Jokowi Dibandingkan Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar