Breaking News

Heboh Pesawat Lion Air Mendarat di Rusia, Ada Apa Nih?


Unik! nampak sepasang pesawat terbang dengan logo Lion Air berada di sebuah apron atau area parkir pesawat terbang yang berselimut salju. Belakangan diketahui, apron itu ada di Rusia.

Kok bisa pesawat Lion Air berada di Rusia? Padahal seperti kita ketahui bahwa Lion Air adalah salah satu penerbangan domestik Indonesia yang tidak mungkin melayani rute penerbangan ke Rusia. Terlebih dengan kondisi Rusia seperti sekarang ini.

Adalah sebuah akun Twitter komunitas penerbangan sipil di Turkiye, @HavaSosyalMedya, yang mengunggah foto dan dua pesawat berjenis Boeing B737-900 berlogo Lion Air sedang berada di sebuah apron bersalju.

Akun itu memberikan keterangan yang kira-kira artinya seperti ini:

"Sementara embargo terhadap Rusia terus berlanjut, S7 Airlines berhasil mendatangkan dua pesawat jenis B737-900 dari Lion Air Indonesia ke Rusia."

Sebagai informasi, S7 Airlines atau JSC Siberia Airlines, adalah maskapai penerbangan domestik terbesar di Rusia dengan basis di Bandara Internasional Domodedovo dan Bandara Tolmachevo.

Akun tersebut juga menjelaskan bahwa dengan Lion Air itu nantinya akan diganti catnya dengan warna maskapai S7 Airlines, sebelum diserahkan ke maskapai tersebut.

Ini adalah kali pertama maskapai Rusia itu menambah armada pesawat dengan jenis Boeing B737-900. Demikian tulis akun tersebut.

Ditambahkan bahwa sebelum kemelut perang Rusia-Ukraina, maskapai tersebut telah memesan beberapa jenis pesawat, seperti Airbus A320neo, A321neo, dan Boeing B737 MAX.

Tapi nyatanya, sejumlah besar pesawat yang telah selesai dan tidak dapat dikirimkan ke banyak perusahaan penerbangan, terutama THY (Turkish Airlines).

Sumber: suara
Foto: Penampakkan sepasang pesawat Lion Air di apron sebuah bandara di Rusia. (Twitter @HavaSosyalMedya)
Heboh Pesawat Lion Air Mendarat di Rusia, Ada Apa Nih? Heboh Pesawat Lion Air Mendarat di Rusia, Ada Apa Nih? Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar