Breaking News

Gubernur NTT Victor Laiskodat Minta Anak Sekolah Masuk Jam 5 Subuh, Berikut Deretan Kontroversi Aneh Lainnya


Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat mendadak viral lantaran meminta jam masuk sekolah untuk jenjang SMA/SMK mulai pukul 05.00 Wita.

Atas kebijakan Gubernur NTT terkait jam masuk sekolah ini, timbul perdebatan dari banyak pihak.

Sejak menjabat Gubernur NTT, Viktor memang kerap melakukan terobosan. Namun tak sedikit juga yang menyisakan pro dan kontra.

Berikut beberapa pernyataan kontroversi beragam Gubernur NTT yang dirangkum berbagai sumber.

1. Rompi orange bagi ASN kurang disiplin

Pada 2019 lalu, Viktor mau ada rompi untuk ASN yang dinilai kurang disiplin. Menurutnya, jangan sampai ada anggapan ASN hanya datang apel pagi, kemudian pulang makan dan tidur.

2. Orang bodoh dan miskin tidak masuk surga

Gubernur NTT memberi pernyataan kontroversial pada 2018 lalu. Ia menyebut bahwa tidak ada orang bodoh dan miskin yang masuk surga.

Viktor Bungtilu Laiskodat dinilai sengaja memberikan seperti itu karena ingin memacu semangat putra - putri NTT lebih berkualitas.

3. Legalkan miras

Gubernur NTT dari Partai NasDem ini pernah angkat bicara terkait rencangan pelegalan miras pada 2019 lalu. Menurutnya tata niaga miras lokal dapat bermanfaat bagi perekonomian masyarakat tanpa melanggar ketentuan berlaku.

4. Bahasa inggris tiap Rabu

Gubernur NTT dari Partai NasDem ini pernah mengeluarkan Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 56 Tahun 2018 tentang Hari Berbahasa Inggris. Dari berlakunya anjuran ini masyarakat NTT terlihat mulai belajar Bahasa Inggris.

5. Perempuan harus bisa menenun

Gubernur NTT sempat berencana mencanangkan peraturan daerah (Perda) tentang Perempuan NTT menenun pada 2019. Menurutnya, aturan ini bertujuan agar perempuan di NTT memiliki kemampuan dasar dalam menenun kain tenun tradisional.

6. Dukung Jokowi 3 periode

Dalam suatu kesempatan, Viktor pernah terang-terangan dukung Presiden Jokowi 3 periode. Menurutnya, aspirasi tersebut tetap perlu diselaraskan dengan konstitusi.

7. Sekolah pukul 5 pagi

"Secara serius saya menanggapi (pernyataan Ketua Sinode) tentang sekolah jam 5 pagi. Kita perlu tidak semua sekolahan. Kita perlu dua sekolah. Dua sekolah itu sekolah unggul," ujar Viktor dalam ungahan Instagram pribadinya, Selasa 28 Februari 2023.

Meski dijelaskan Gubernur NTT dari Partai Nasdem ini jika kebijakan tersebut tidak berlaku di semua sekolah.

Demikian rangkuman kontroversi Gubernur NTT. Semoga ulasan yang ditulis di Harianhaluan.com menjadi bahan rujukan terdepan kamu semua. (*)

Sumber: harianhaluan
Foto: Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat bersama ASN/Net
Gubernur NTT Victor Laiskodat Minta Anak Sekolah Masuk Jam 5 Subuh, Berikut Deretan Kontroversi Aneh Lainnya Gubernur NTT Victor Laiskodat Minta Anak Sekolah Masuk Jam 5 Subuh, Berikut Deretan Kontroversi Aneh Lainnya Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar