Breaking News

Gegara Timnas Israel, PDIP Berhasil Bobol Gawang Jokowi dan Erick Thohir, Pilpres 2024 Makin Suram?


Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP menolak keras kedatangan timnas Israel ke Indonesia untuk bertanding di Piala Dunia U-20.

Menurut pengamat politik, Rocky Gerung, penolakan tersebut merupakan langkah PDIP untuk memuluskan langkah politiknya.

Langkah yang diambil PDIP dengan menolak kedatangan timnas Israel itu disebut tidak hanya menimbulkan dilema bagi Presiden Joko Widodo (Jokowi), tetapi juga Erick Thohir.

Pasalnya, Erick yang kini menjabat sebagai Ketua Umum PSSI juga tengah berjuang untuk maju dalam pilpres 2024. Ia banyak dicanangkan akan mencalonkan diri sebagai wakil presiden.

Dikutip Hops.ID dari kanal YouTube Rocky Gerung Official pada Rabu, 29 Maret 2023, Rocky menyebut bahwa Erick memang tengah memperkuat posisi elektabilitasnya melalui persepakbolaan tanah air.

“Kita tahu Erick Thohir memang berupaya untuk memperkuat posisi elektabilitasnya melalui persepakbolaan. Tapi justru di situ taruhan pertama Erick udah batal,” katanya.

Ia menilai langkah Erick maju dalam pilpres 2024 melalui jalur persepakbolaan terbilang keliru. Hal itu lantaran Menteri BUMN tersebut tak melakukan analisa jangka panjang.

“Jadi kemampuan Erick untuk memprediksi persepakbolaan ternyata tidak mumpuni. Apalagi dia memprediksi dirinya sendiri untuk jadi presiden itu lebih konyol lagi,” jelasnya.

Filsuf ternama di tanah air itu juga mengaku langkah politik PDIP dalam menolak kedatangan timnas Israel ke Indonesia terbilang sukses.

Hal itu karena penolakan tersebut tidak hanya menimbulkan dilema bagi Jokowi. Sebab, di sisi lain Erick Thohir juga turut berimbas dalam hal ini.

“Kita angkat jempollah pada PDIP dulu. Sekali dia tendang bola, gol langsung dua tuh, Pak Jokowi gol, Erick juga gol,” ujarnya.

“PDIP cuma mencari panggung juga sebetulnya, tapi semua mau cari panggung,” katanya.

“Demikian juga Erick Thohir, agar elektabilitasnya naik dia mesti pamerkan kemampuannya untuk menyelenggarakan U-20 ini,” katanya.

Namun, lanjut dia, langkah Jokowi dan Erick Thohir harus terhenti akibat gebrakan serentak yang dilakukan oleh PDIP.

“Bolanya itu dari Jokowi, dia mental ke Erick Thohir. Jadi dua-duanya kena strike oleh PDIP,” tambahnya.

Sumber: hajinews
Foto: Presiden Joko Widodo dan Erick Thohir/Net
Gegara Timnas Israel, PDIP Berhasil Bobol Gawang Jokowi dan Erick Thohir, Pilpres 2024 Makin Suram? Gegara Timnas Israel, PDIP Berhasil Bobol Gawang Jokowi dan Erick Thohir, Pilpres 2024 Makin Suram? Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar