Breaking News

Elon Musk Pilih Buka Kantor Pusat Tesla di Malaysia daripada Indonesia, Rocky Gerung: Presiden Jokowi Dihina


Tesla dikabarkan telah mendapat persetujuan untuk mendirikan kantor pusat Malaysia. 

Pengamat Politik Rocky Gerung menganggap bahwa hal itu bagaikan penghinaan terhadap Presiden Jokowi.

Rocky Gerung menganalisis penyebab Elon Musk akhirnya memutuskan berinvestasi dengan membuka kantor serta pabrik di Kuala Lumpur, Malaysia. 

Tak hanya kantor pusat, Tesla juga dikabarkan akan mendirikan jaringan supercharge, pusat Tesla Experience dan pusat layanan di Malaysia. 

Mengutip Straigt Times, 3 Maret 2023, dalam dua tahun petama, perusahaan Elon Musk itu akan  pengujian pasar dan pengembangan jaringan pengisian daya EV sebelum mengambil keputusan tentang pusat pilihan manufaktur di Kuala Lumpur, Malaysia.

Menurut Rocky Gerung, Tesla yang memilih berinvestasi di Kuala Lumpur, Malaysia sebagai penghinaan terhadap Presiden Indonesia. Mengingat, Presiden Jokowi yang telah datang mengunjungi pabrik Tesla beberapa waktu lalu. 

"Ini Bayangkan, Jokowi sudah jadi agen Tesla di Indonesia, tesla bukanya di Kuala Lumpur, " kata Rocky Gerung dalam podcast akun Youtube Rocky Gerung Official, Minggu 5 Maret 2023. 

"Sebenarnya kita dihina, presiden kita datang mengemis-ngemis di markas dia.  Markas Elon Musk didatangi presiden Jokowi, oke saya pakai kaos oblong dan saya akan ke kuala lumpur untuk buka showroom di situ dan manufaktr di  situ dan seluruh service area masih di situ," kata Rocky Gerung. 

Rocky Gerung beranggapan bahwa keputusan Elon Musk tersebut adalah hasil intelejen yang mengintip situasi politik ekonomi di Indonesia. 

"Bagi Elon Musk ini sebetulnya semacam singkiran, udahlan kalian saya tahulah, ketidak pastian hukum, ketidak stabilan politik di tempat kalian, kesulitan ekonomi nggak mungkin kita berkantor di situ".

Rocky Gerung menganalisis, bahwa keputusan Elon Musk buka kantor dan manufaktur Tesla di Kuala Lumpur , disebabkan banyak faktor seperti ketidaksabtilan ekonomi, ketidapastian hukum dan beberapa isu yang di Indonesia, salah satunya kabar penundaan pemilu Indonesia yang belakangan tersiar.

"Saya dengar 4 hari yang lalu tuh tapi tiba-tiba dia lihat kok ada penundaan pemilu. Kan kita punya logikan kan untuk menentukan itu, atau Elon Musk sudah deteksi bahwa nanti ada keputusan pengadilan negeri yang menunda pemilu. kan dia banyak agen juga kan.  Elon Musk kan separoh CIA juga kan di dalam berbisnis, jadi dia mengintip Indonesia sebagai negara yang bakal berantakan, kita bikin analisis ini karena faktanya Elon Musk akhirnya memilih Malaysia yang ada di pintu masuk Indonesia," jelasnya. 

Elon Musk buka kantor Tesla di Kuala Lumpur menurut Rocky Gerung, sekaligus sebagai sinyal untuk investor lain agar tidak membuka di Indonesia. 

"Investor asing akan anggap sinyal itu Indonesia berbahaya, jadi karena  Tesla itu masuk ke Kuala Lumpur, investor yang lain juga akan masuk, dia gak akan nyampe ke Indonesia, Indonesia akan gigit jari, jarinya juga tidak ada karena habis dimakan korupsi," tandasnya. 

Sumber: disway
Foto: 
Elon Musk Pilih Buka Kantor Pusat Tesla di Malaysia daripada Indonesia, Rocky Gerung: Presiden Jokowi Dihina Elon Musk Pilih Buka Kantor Pusat Tesla di Malaysia daripada Indonesia, Rocky Gerung: Presiden Jokowi Dihina Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar