Breaking News

Ditolak dan Dibubarkan Banser, Pemuda Aswaja: Ustadz Khalid Basalamah Cs Harus introspeksi


Ustadz Khalid Basalamah cs yang ditolak dan dibubarkan anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) harusnya intropeksi bukan menyalahkan pihak lain.

Demikian dikatakan Koordinator Pemuda Aswaja Nur Khalim dalam pernyataan kepada redaksi www.suaranasional.com, Senin (13/3/2023). “Pernyataan Ustadz Khalid Basalamah Cs yang menyatakan maulid bidah itu memunculkan keresehan di masyarakat. NU dan Muhammadiyah sebagai ormas terbesar di Indonesia tidak membidahkan Maulid Nabi Muhammad,” ungkapnya.

Kata Nur Khalim, Banser yang menolak ceramah Ustadz Khalid Basalamah untuk mencegah tindakan anarki terhadap para penceramah Wahabi atau Salafi. “Justru yang dilakukan Banser itu untuk mencegah masyarakat main hakim sendiri,” tegas Nur Khalim.

Menurut Nur Khalim, yang dibubarkan dan ditolak Banser itu, para penceramah agama Islam yang menimbulkan perpecahan umat Islam dan NKRI. “Banser selalu menjaga pengajian yang selalu membawa persatuan umat Islam dan NKRI,” ungkapnya.

Nur Khalim mengatakan, saat ini Banser sengaja diframing buruk oleh kelompok radikal yang menginginkan Indonesia terpecah-belah. “Banser tidak peduli ocehan kelompok radikal. Yang penting bagi Banser menjaga NKRI,” pungkasnya.

Foto: Ilustrasi Banser membubarkan pengajian (IST)
Ditolak dan Dibubarkan Banser, Pemuda Aswaja: Ustadz Khalid Basalamah Cs Harus introspeksi Ditolak dan Dibubarkan Banser, Pemuda Aswaja: Ustadz Khalid Basalamah Cs Harus introspeksi Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar