Breaking News

Ditanya Berapa Harta Kekayaannya, Menkeu Sri Mulyani: Saya Tidak Tahu Jumlahnya Persis


Buntut dari kasus penganiayaan yang dilakukan anak mantan pejabat Ditjen Pajak, nama Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani menjadi kontroversi, bahkan harta kekayaanya pun dipertanyakan saat diundang dalam acara Kick Andy pada Selasa, 6 Maret 2023.

"Ini merembet soal kekayaan harta pejabat, bahkan merembet ke menterinya. Jadi kekayaan Anda juga dipertanyakan. Kalau saya tanya sekarang, mewakili orang yang ingin tahu, berapa kekayaan Anda hari ini?” tanya Andy.

Akibat kasus yang menyangkut anak buahnya, Sri Mulyani memerintahkan jajarannya untuk memeriksa harta kekayaan Rafael Alun Trisambodo yang akhirnya tersebar ke publik. Kemudian, masyarakat pun juga penasaran dengan harta kekayaan Menteri Keuangan.

"Saya tidak tahu jumlahnya persis ya, dalam hal artian begini, kalau nggak tahu dikiranya saya menyembunyikan," jawab Sri Mulyani.

Ia kemudian menjelaskan detail hartanya, berawal dari beberapa properti yang dimiliki sang suami, mendapatkan harta warisan dari orang tuanya, hingga akhirnya bisa membeli tanah di kawasan Pesona Depok dengan mencicil selama 30 tahun.

Selain itu, ia juga menjelaskan awal mula karirnya sebagai Executive Director di International Monetary Fund (IMF), kemudian diminta Presiden SBY untuk menjadi menteri keuangan pada saat itu.

Tak sampai di situ saja, Andy kemudian mengulik mengenai aset-aset termahal yang dimiliki Sri Mulyani. Mulai dari apartemen, rumah di daerah Bintaro hingga rumahnya yang ada di Amerika.

"Rumah yang di Maryland, itu yang jadi isu. Rp17 miliar kata orang-orang," kata Andy.

Ia pun membeberkan, alasannya mengenai rumah itu. Ia mengaku membeli rumah itu bersama suaminya saat masih menjabat sebagai Managing Director di Bank Dunia. Tak hanya itu, Sri Mulyani menjelaskan semua aset lain yang dimilikinya secara mendetail.

Fakta ini dibeberkannya secara terbuka untuk membuktikan kepada masyarakat akan transparansi dan kejelasan mengenai harta yang dimilikinya.

Sumber: suara
Foto: Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani/Net
Ditanya Berapa Harta Kekayaannya, Menkeu Sri Mulyani: Saya Tidak Tahu Jumlahnya Persis Ditanya Berapa Harta Kekayaannya, Menkeu Sri Mulyani: Saya Tidak Tahu Jumlahnya Persis Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar