Breaking News

Dihujat karena Kritik Kasus Salah Diagnosis, Kiky Saputri Skakmat Dokter-dokter Indonesia


Komedian Kiky Saputri dalam beberapa hari terakhir menjadi musuh bersama sejumlah dokter yang bermain media sosial.

Ujung pangkalnya adalah, Kiky Saputri menceritakan pengalaman ibunya yang divonis menderita sakit parah oleh dokter di Indonesia. Tapi saat berobat ke Singapura, dokter setempat bilang sang ibu hanya menderita sakit bawaan dari flu.

Kini, setelah dihujat sejumlah dokter, Kiky Saputri tidak tinggal diam. Dia justru membalas pernyataan-pernyataan dokter tersebut terkait kontroversi diagnosis stroke telinga terhadap ibu mertuanya.

Komedian tersebut mengatakan, ahli medis seharusnya membuka mata tentang banyaknya keluhan masyarakat soal kesalahan diagnosis.

"Harusnya kalau kalian melek, banyak keluhan dari masyarakat, yuk, kita betulin keluhannya, kita perbaiki di mana letak kesalahannya," kata Kiky Saputri melalui video di kanal YouTube pribadinya, dikutip hari Selasa (14/3/2023).

Menurut Kiky Saputri yang kerap me-roasting politikus maupun pejabat negara ini, dokter seharusnya tidak mencari pembenaran lewat perdebatan mengenai penyakit stroke telinga.

"Kalau tidak mau dianggap lebih inferior dari dokter lain, fokus cari solusinya, bukan cari pembenaran buat bikin masalah baru," kata Kiky Saputri.

Besar harapan Kiky Saputri untuk lembaga profesi dokter seperti IDI agar bersedia melakukan evaluasi besar-besaran terhadap kualitas pelayanan medis.

"Saya mewakili masyarakat Indonesia, berharap untuk hal-hal seperti itu bisa diperbaiki dan dievaluasi lagi pelayanannya, ditingkatkan lagi kapabilitasnya, kompetensinya dan SDM dokter-dokternya," ucap Kiky Saputri.

Untuk diketahui, cuitan Kiky Saputri di Twitter viral usai menyinggung dugaan kesalahan diagnosa terhadap gangguan pendengaran ibu mertuanya oleh dokter Indonesia.

Oleh dokter Indonesia, ibu mertua Kiky Saputri divonis stroke telinga sampai diambil tindakan berupa penyuntikan. Namun karena kondisinya malah makin parah, ibu mertua Kiky Saputri dibawa berobat ke Singapura.

Secara mengejutkan, dokter Singapura menyebut gangguan pendengaran ibu mertua Kiky Saputri cuma bersumber dari flu. Setelah menjalani pengobatan bagi pasien flu pada umumnya, gangguan pendengaran ibu mertua Kiky Saputri hilang.

Dugaan kesalahan diagnosis lah yang sebenarnya coba Kiky Saputri ceritakan. Namun banyak dokter yang salah menangkap maksud pernyataan istri Muhammad Khairi dan membalasnya lewat kritik pedas sampai tudingan fitnah.

Sumber: suara
Foto: Kiky Saputri klarifikasi mengenai stroke kuping yang viral (Instagram @kikysaputri)
Dihujat karena Kritik Kasus Salah Diagnosis, Kiky Saputri Skakmat Dokter-dokter Indonesia Dihujat karena Kritik Kasus Salah Diagnosis, Kiky Saputri Skakmat Dokter-dokter Indonesia Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar