Breaking News

Demokrat Sebut Cawapres Koalisi Perubahan Sudah 80%, AHY Dampingi Anies?


Ketua Bappilu Partai Demokrat Andi Arief membeberkan progres penentuan sosok cawapres yang nantinya diusung di 'Koalisi Perubahan'. Andi Arief mengatakan prosesnya kini sudah mencapai 80 persen.

Andi mulanya mengatakan rencana deklarasi Koalisi Perubahan hanya tinggal menunggu waktu. Soal cawapres, Andi Arief sendiri tetap menginginkan Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang maju walau tetap menyerahkan keputusannya kepada capres Anies Baswedan.

"Kan sudah sepakat. Pokoknya Demokrat terima apa aja kata capres, kan. Cuma kalau saya sebagai kader, ya memilih AHY. Saya punya argumentasi juga yang kuat untuk itu," kata Andi kepada wartawan di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Kamis (14/3/2023).

Lebih lanjut Andi menyebut proses penentuan cawapres di calon poros koalisi itu mencapai 80 persen. Menurutnya, keputusan final baru akan diambil pada Oktober nanti saat pendaftaran paslon capres-cawapres ke KPU.

"Ya 80 persen-lah, ya sedikit lagi lah. Kalau 100 persen itu pada bulan Oktober nanti kan," ujar Andi.

Menurut Andi, ketiga petinggi di calon koalisi seperti Ketua Majelis Tinggi Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketum NasDem Surya Paloh, dan jajaran majelis syuro PKS tak akan main-main soal kesepakatan koalisi.

"Karena tanda tangan ini nggak bisa main-main yang cucuk cabut kan. Apalagi Pak SBY, majelis syuro, sama Pak Surya Paloh kalau sudah sekali menandatangani nggak bisa dicabut lagi itu. Kredibilitas mereka akan jatuh pasti. Jadi karna itu perlu kehatian-hatian," lanjut Andi.

Sumber: detik
Foto: Foto: Ketua Bappilu Demokrat Andi Arief. (dok. Andi Arief).
Demokrat Sebut Cawapres Koalisi Perubahan Sudah 80%, AHY Dampingi Anies? Demokrat Sebut Cawapres Koalisi Perubahan Sudah 80%, AHY Dampingi Anies? Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar