Breaking News

David Ozora Membaik, Keluarga Mario Dandy Mulai Hancur, Rekening Setengah Triliun Diblokir PPATK


Di tengah kondisi David Ozora yang mulai membaik dengan bisa membuka mata, keluarga Mario Dandy mulai hancur di tangan PPATK.

Terbaru PPATK memblokir sebanyak 40 nomor rekening bank milik Rafael Alun Trisambodo, istrinya, Mario Dandy serta perusahaan atau badan hukum, dimana ada tercatat transaksi lebih Rp500 miliar.

Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) memblokir 40 rekening terkait pejabat Direktorat Jenderal Pajak Kemenkeu, Rafael Alun Trisambodo.

“Ya kami lakukan penghentian di atas 40 rekening,” kata Kepala PPATK Ivan Yustiavandana, Selasa (7/3).

Rekening yang diblokir tersebut terdiri dari rekening pribadi Rafael, Mario Dandy Satrio, istri, keluarga yang lain serta perusahaan atau badan hukum.

“Nilai transaksi yang kami bekukan nilainya D/K (Debit/Kredit) lebih dari Rp500 miliar dan kemungkinan akan bertambah,” ujarnya.

Pemblokiran ini berkaitan dengan dugaan pencucian uang yang dilakukan Rafael Alun.

Di sisi lain, PPATK mendapat informasi konsultan pajak terkait harta jumbo Rafael melarikan diri keluar negeri.

Diduga ada dua orang mantan pegawai Ditjen Pajak yang bekerja pada konsultan tersebut. KPK pun sudah mengantongi dua nama tersebut.

PPATK sebelumnya juga telah memblokir rekening milik konsultan pajak Rafael Alun. Konsultan pajak itu diduga telah berada di luar negeri.

Pihak KPK mengaku telah mengantongi identitas konsultan pajak tersebut.

David Ozora Membaik

David Latumahina yang menjalani perawatan setelah dianiaya anak mantan pejabat Pajak, Mario Dandy Satriyo (20) terlihat membaik. Matanya sudah terbuka.

David kini tengah memasuki fase pemulihan emosional karena sesekali menunjukkan sikap emosi yang belum terkontrol.

Kondisi itu yang diperlihatkan sang ayah, Jonathan Latumahina, melalui Twitternya, Selasa (7/3/2023).

Dalam unggahan video itu terlihat sejumlah alat bantu terpasang di badan David. Terdengar pula suara Jonathan yang setia menemani sambil memegang tangan David.

“Kamu harus sabar, sabar pokoke, istigfar istigfar, redakan kemarahanmu, terus nanti tenagamu dipakai untuk penyembuhanmu. Aku tahu kamu lagi marah, tapi sudah cukup, istigfar, istigfar terus, istigfar, jangan marah-marah, sudah,” ujar ayah David.

Jonathan Latumahina terus menggenggam tangan David Ozora yang sedang berbaring dengan mata sudah terbuka. Tangan kiri David terlihat dipegang ayahnya yang terus memintanya istigfar

Sumber: pojoksatu
Foto: Kondisi terbaru David Ozora sudah sadar, Jonathan Latumahina minta jangan marah dan perbanyak istighfar
David Ozora Membaik, Keluarga Mario Dandy Mulai Hancur, Rekening Setengah Triliun Diblokir PPATK David Ozora Membaik, Keluarga Mario Dandy Mulai Hancur, Rekening Setengah Triliun Diblokir PPATK Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar