Breaking News

Daftar 6 Depo Pertamina yang Dekat dengan Rumah Warga, Ada yang Berjarak hanya 15 Meter


Titik lokasi depo pertamina menjadi pusat perhatian masyarakat hingga pemerintah sekarang ini, sejak kasus kebakaran yang terjadi di Depo PT Pertamina (Persero) di Plumpang, Jakarta Utara.

Karena lokasinya dekat titik vital dengan rumah warga, ternyata sejumlah kota di Indonesia masih ada depo Pertamina yang sangat dekat dengan rumah warga bahkan ada yang berjarak hanya 15 meter.

Padahal menurut pakar tata kota dari Universitas Trisakti, Nirwono Yoga, mengungkapkan bahwa jarak yang aman antara permukiman warga dengan tembok pembatas depo Pertamina sejauh 500 meter.

Sehingga terhindar risiko kebakaran di terminal bahan bakar minyak (BBM) yang dapat merembet ke rumah-rumah warga. Dilansir dari Okezone, setelah ditelusuri sebelumnya jarak sejumlah depo pertamina tidak berdekatan namun rumah wargalah yang semakin lama mendekat.

Berikut daftar 6 deretan depo Pertamina yang berdekatan dengan rumah warga dilansir Harianhaluan.com dari Okezone pada 14 Maret 2023.

1. Depo Pertamina Lhomsumawe

Depo Pertamina Lhomsumawe yang berlokasi di Jalan Darussalam, Kota Lhokseumawe, Aceh merupakan salah satu sisi depo yang diperkirakan hanya berjarak sekitar 38 meter dari rumah warga.

2. Depo Pertamina Krueng Raya

Depo Pertamina Krueng Raya berada di Jalan Laksamana Malahayati, Aceh Besar, Aceh dan diketahui jarak dari Depo dengan permukiman warga di sisi barat sekitar 28 meter.

3. Depo Pertamina Samarinda

Jarak dari Depo Pertamina Samarinda dengan pemukiman warga sekitar 15 meter di sisi barat dan menjadi depo dengan jarak paling dekat ke rumah warga.

Depo Pertamina Samarinda berada di antara Jalan Cendana dan Jalan Slamet Riyadi, Kota Samarinda, Kalimantan Timur.

4. Depo Pertamina Surabaya

Depo Pertamina Surabaya berlokasi di Jalan Perak Barat, Kota Surabaya, Jawa Timur. Jarak Depo Pertamina Surabaya dari permukiman warga di sisi selatan sekitar 19 meter.

5. Depo Pertamina Cilacap

Depo Pertamina Cilacap terletak di Jalan MT Haryono, Cilacap Tengah, Jawa Tengah dan salah satu sisi depo ini berjarak sekitar 48 meter ke permukiman warga.

6. Depo Pertamina Semarang

Depo Pertamina terakhir berasal dari Semarang yang terletak di Jalan Pengapon, Semarang Utara, Jawa Tengah. Salah satu sisi depo memiliki jarak sekitar 18 meter ke rumah warga.

Sumber: harianhaluan
Foto: Depo Pertamina Plumpang/Net
Daftar 6 Depo Pertamina yang Dekat dengan Rumah Warga, Ada yang Berjarak hanya 15 Meter Daftar 6 Depo Pertamina yang Dekat dengan Rumah Warga, Ada yang Berjarak hanya 15 Meter Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar