Breaking News

Cucu Pendiri Israel Minta Presiden Jokowi Tolak Timnas Israel U-20


Cucu pendiri negara Israel yavg juga seorang penulis anti-Israel, Miko Peled, meminta  Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menolak kedatangan Timnas Israel U-20.

Diketahui, Piala Dunia U-20 akan berlangsung di Indonesia. Piala Dunia U-20 ini akan diikuti 24 tim, Israel salah satunya. Rencananya, ajang ini akan berlangsung pada 20 Mei sampai 11 Juni 2023.

Permintaan agar Presiden Jokowi menolak kedatangan Timnas Israel U20 di Indonesia disampaikan Miko Peled melalui akun instagram pribadinya, @mikopeled  yang diunggah pada Selasa (14/3/2023). Seketika permintaan itu viral di media sosial. 

Video permintaan Miko itu kemudian diunggah kembali oleh akun Tiktok @cordovamedia.id. Dalam video tersebut, Miko mengatakan jika Indonesia menerima kedatangan Israel, maka Indonesia sama saja mengakui kedaulatan Israel. 

“Tak ada toleransi sama sekali untuk Israel dan zionisme. Tolong jangan izinkan Timnas Israel untuk masuk ke Indonesia dan bertanding di Piala Dunia U-20,” katanya. 

Dalam video tersebut, Miko juga mengatakan jika Indonesia menerima Timnas Israel bertanding, maka sama saja dengan mengizinkan negara zionis itu menduduki Palestina.  “Mengizinkan Timnas Israel bertanding di Indonesia sama saja dengan mengizinkan mereka untuk terus membunuh dan menindas rakyat Palestina,” tambahnya. 

Selanjutnya, Miko mengingatkan Jokowi bahwa Indonesia sebagai negara mayoritas Muslim seharusnya mendukung perjuangan rakyat Palestina dari penjajahan Israel.  “Palestina tidak bisa meraih kemerdekaan dari Israel dengan sendirian, akan tetapi mereka juga butuh dukungan dari kita,” ungkapnya. 

Miko Peled pun bercerita bahwa dirinya merasa kecewa dengan beberapa negara yang mayoritas Muslim namun mereka malah melakukan normalisasi hubungan dengan Israel.  Miko berharap Indonesia tidak melalukan normalisasi hubungan dengan Israel layaknya beberapa negara Muslim itu.

“Saya memohon kepada Anda (Presiden Jokowi), pertahankan sikap moral Anda, berdirilah bersama Palestina dan kita bebaskan Palestina dari rezim Apartheid," tandasnya. 

Pada kesempatan itu, Miko juga menjelaskan bahwa dirinya merupakan salah satu cucu tokoh pendiri Israel. Meski begitu, ia menegaskan sangat menolak apa yang negaranya tersebut lakukan selama ini terhadap rakyat Palestina. 

“Kakek saya ikut menandatangani deklarasi kemerdekaan Israel. Saya tahu Israel melakukan Apartheid di Palestina,” pungkasnya.

Sebagai informasi, Timnas Israel U-20 telah lolos babak kualifikasi Piala Dunia U-20 2023. Dengan begitu, dapat dipastikan jika timnas tersebut akan datang ke Indonesia.

Namun, kedatangan Israel ke Indonesia mendapatkan berbagai penolakan dari golongan masyarakat. Hal itu dikarenakan Indonesia sejak era Presiden Soekarno tidak mengakui Israel sebagai sebuah negara berdaulat. 

Indonesia bahkan pernah dikeluarkan dari Komite Olimpiade Internasional karena tidak mengizinkan Israel mengikuti Asian Games 1962 yang berlangsung di Jakarta.
Sumber: jatimtimes
Foto: Momen Miko Peled meminta Presiden Jokowi untuk menolak kedatangan Timnas Israel U-20. (Foto dari @cordovamedia.id)
Cucu Pendiri Israel Minta Presiden Jokowi Tolak Timnas Israel U-20 Cucu Pendiri Israel Minta Presiden Jokowi Tolak Timnas Israel U-20 Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar