Breaking News

Cerita Mobil yang Masih Utuh di Tengah Kebakaran Plumpang karena Sering Antar Jamaah Umrah


Di tengah kobaran api yang melanda permukiman warga Kelurahan Rawa Badak Selatan, Kecamatan Koja, Jakarta Utara, yang berada di belakang Depo Pertamina, satu mobil masih utuh tidak terbakar. Mobil itu diketahui sering digunakan untuk mengangkut jamaah umroh.

Mobil Daihatsu Terios warna merah itu milik Mahmul. Ia mengaku biasa mengantar jamaah umroh dari daerah ke tempat penginapan dengan mobil tersebut.

“Biasanya saya bawa untuk jemput jamaah, antar jamaah Umrah di Bandara yang dari daerah bawa ke Hotel,” kata Mahmul, ketika ditemui, Sabtu (4/3/2023).

Awalnya, Mahmul mendapat kabar soal kejadian kebakaran pada Jumat (4/3/2023). Mahmul memarkirkan kendaraannya itu di rumah saudaranya di kawasan Tanah Merah.

Setelah mendapati saudaranya berhasil dievakuasi, Mahmul mencoba mendekat untuk menyelamatkan mobilnya yang masih terparkir.

Namun, kondisi yang semakin tidak kondusif membuatnya tidak diperkenankan mendekat.

Mobil warna merah tetap utuh tidak terbakar meski berada di lokasi kebakaran Depo Pertamina Plumpang. (MPI/Jonathan Simanjuntak)

“Waktu belum dapat berita apapun, saya udah ikhlas aja. Allah yang punya kok (mobil), bukan kita. Saya sempat berucap wahai api mendinginkanlah mobil saya,” ucapnya.

Esok paginya, Mahmul kaget. Mobil merah yang biasa digunakan untuk mengantar jamaah umrah itu ditemukannya dalam kondisi utuh.

Padahal jika dilihat-lihat, seluruh kondisi di sekitar tempat mobilnya terpakir luluh lantak terbakar api.

Sebagai bayangan, satu mobil yang terpakir tidak jauh dari mobil milik Mahmul hangus terbakar.

Sementara mobilnya masih dalam kondisi utuh.

Mobil Mahmul hanya tertempel sisa-sisa pembungkus (cover) mobil yang terbakar dan menempel pada cat-cat mobil.

Bahkan, kondisi interior mobil terbilang tak rusak sedikitpun pada setiap sisi. Dalam mobil hanya kemasukan bau gas menyengat bekas peristiwa kebakaran malam itu.

“Utuh mobil ini. Ini kan dikelilingi kebakaran, semua terbakar. Mobil masih bisa menyala. Hanya bau bensinnya aja yang masih,” tuturnya.

Sumber: okezone
Foto: Mobil yang Masih Utuh di Tengah Kebakaran Plumpang/Net
Cerita Mobil yang Masih Utuh di Tengah Kebakaran Plumpang karena Sering Antar Jamaah Umrah Cerita Mobil yang Masih Utuh di Tengah Kebakaran Plumpang karena Sering Antar Jamaah Umrah Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar