Breaking News

Buwas Disebut-sebut Bakal Gantikan Syahrul sebagai Mentan


Isu reshuffle kabinet masih terus bergulir. Seiring kosongnya jabatan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) yang ditinggalkan Zainuddin Amali. Juga adanya beberapa posisi yang akan dibongkar pasang sekaitan dengan dinamika politik di dalam negeri.

Salah satunya, isu bakal mengganti seluruh menteri asal Partai NasDem, yang telah mencalonkan Anies Baswedan sebagai calon presiden RI.

Salah satu menteri yang disebut-sebut bakal diganti adalah Syahrul Yasin Limpo, yang saat ini menjabat Menteri Pertanian RI.

Nama penggantinya pun sudah santer terdengar. Dia adalah Budi Waseso, yang saat ini menjabat sebagai Direktur Utama Perum Bulog.

Pria yang akrab disapa Buwas ini, bakal pensiun pada April 2023.

Menteri Etho memastikan, sudah punya tiga nama calon pengisi jabatan yang ditinggalkan Perum Bulog. Selanjutnya, 3 nama tersebut bakal ‘bertarung’ di Tim Penilai Akhir (TPA). Sehingga didapatkan satu nama yang terpilih.

“Biasanya kita mengajukan dua sampai tiga nama (calon), baru nanti ditentukan,” kata Menteri Etho, Jakarta, dilansir dari inilah.com, Rabu, 15 Maret 2023.

Sata ditanya siapakan 3 nama yang beruntung itu, Etho mengunci rapat-rapat. Dia hanya bilang, harap bersabar sehingga diumumkan, karena prosesnya sedang berjalan.

“Kalau ditanya, ya prosesnya sedang berjalan. Tapi siapa pun nanti (yang bakal terpilih sebagai Dirut Bulog) kita lihat,” ujarnya.

Sementara, Buwas mengaku belum memiliki rencana setelah pensiun di Perum Bulog. “Udah selesai, jalan-jalan,” kata Buwas, beberapa waktu lalu.

Mantan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) itu, dikabarkan bakal menempati pos baru, yakni Menteri Pertanian, menggantikan Syahrul Yasin Limpo. Saat ditanya ihwal ini, dirinya mengatupkan mulutnya rapat-rapat. Sejauh ini, dia menegaskan komitmen untuk menjalankan amanah dari Presiden Jokowi.“Saya sudah terbiasa, saya itu diberikan amanah kerjakan. Saya saat di Bulog kan ini amanah diberikan pak Presiden (Jokowi) kepada saya,” tegasnya.

Sumber: herald
Foto: Direktur Utama Perum Bulog, Budi Waseso atau Buwas. (Foto: VOI).
Buwas Disebut-sebut Bakal Gantikan Syahrul sebagai Mentan Buwas Disebut-sebut Bakal Gantikan Syahrul sebagai Mentan Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar