Breaking News

Blak-blakan Mantan Petinggi PSI Sebut Serangan ke Anies Adalah Strategi Partainya Haji Giring Terkenal: Sudah Tidak Rasional


Mantan Elit Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Surya Tjandra blak-blakan mengakui menyerang Anies Baswedan adalah strategi agar PSI terkenal.

Awalnya, Surya menganggap kritik PSI terhadap Anies dan kebijakan wajar dalam kerangka demokrasi di mana ada eksekutif dan oposisi. Tetapi, hal tersebut menjadi tidak wajar ketika kritik yang diberikan tidak rasional.

“Semua itu wajar sampai kalau sudah tidak rasional lagi,” ujar Surya, dikutip WE NewsWorthy dari kanal YouTube LAMAN TV pada Rabu (15/3/2023).

PSI yang selalu menyalahkan Anies membuat Surya sadar bahwa partai tersebut mulai tidak rasional. Padahal, meski seorang pemimpin, Anies juga manusia biasa.

“Bagi saya tidak rasional kalau semua disalahkan ke Anies Baswedan, siapa sih pemimpin politik yang sempurna? Kita pemilu bukan mencari dewa, cari manusia biasa yang kita beri kesampatan memimpin,” jelasnya.

Mantan Wamen ATR/BPN itu kemudian menyoroti bagaimana Anies ketika menjabat yang menurutnya sangat penting.

“Makanya track record pengalaman, integritas, dan sifat inklusif itu penting, dan Pak Anies menunjukkan itu semua selama dia berkuasa, bukan teoritik. Itu yang jadi alasan saya pribadi mendukung Anies,” ujar Surya.

Terkait kritikan terus menerus terhadap Anies, diakui Surya hal tersebut merupakan strategi agar PSI semakin dikenal.

“Anies itu tokoh menonjol, kebetulan PSI tidak mendukung jadi dengan cara itulah “serangan” kepada Anies Baswedan mendongkrak popularitas PSI,” ujarnya.

Sayangnya, meski terus diganggu partai yang dipimpin Haji Giring Ganesha, nama Anies tetap berkibar. “Dengan adanya kritik PSI terus menerus nama Pak Anies terus berkibar,” tambahnya.


Sumber: wartaekonomi
Foto: Mantan Elit Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Surya Tjandra/Net
Blak-blakan Mantan Petinggi PSI Sebut Serangan ke Anies Adalah Strategi Partainya Haji Giring Terkenal: Sudah Tidak Rasional Blak-blakan Mantan Petinggi PSI Sebut Serangan ke Anies Adalah Strategi Partainya Haji Giring Terkenal: Sudah Tidak Rasional Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar