Breaking News

Bersihkan yang Kotor, Anthony Budiawan: Jokowi Harus Berhentikan Sri Mulyani


Terkuaknya gaya hidup mewah pejabat Kementerian Keuangan mencoreng nama baik negara. Untuk itu, diperlukan langkah dari Presiden Joko Widodo untuk bersih-bersih birokrasi.

Salah satu langkah utama yang diusulkan Managing Director Political Economy and Policy Studies (PEPS) Anthony Budiawan, Presiden Jokowi harus mencopot Menteri Keuangan Sri Mulyani.

“Justru yang sangat vital, yang kotor ini harus dibersihkan, jadi Pak Jokowi ini sebagai pimpinan itu  harus memberhentikan Sri Mulyani,” kata Anthony dalam acara diskusi Front Page Communication bersama Kantor Berita Politik RMOL bertemakan "Dosa Pajak Sri Mulyani", di Kopi Timur, Jakarta Timur, Selasa (14/3).

Anthony menambahkan masyarakat Indonesia sudah tidak percaya lagi dengan pemerintah. Bahkan, ketika pengungkapan gaya hidup mewah pejabat Kemenkeu diklaim sebagai bentuk bersih-bersih.

“Karena saat ini sedang disorot, kalau dia mengatakan A, B, C, kita poling saja, saya rasa masyarakat Indonesia tidak percaya dengan Kemenkeu bersih-bersih,” ujarnya.

Menurutnya, penyelewengan jabatan di pejabat Kemenkeu berjalan secara sistematis, dan terstruktur.

“Jadi, ini tidak bisa didiamkan. Pak Jokowi harus mengganti pimpinan ini, dengan pimpinan yang bersih. Kalau tidak mau (bersih-bersih) nama Pak Jokowi akan tercoreng,” tutupnya.

Sumber: rmol
Foto: Managing Director Political Economy and Policy Studies (PEPS) Anthony Budiawan/RMOL
Bersihkan yang Kotor, Anthony Budiawan: Jokowi Harus Berhentikan Sri Mulyani Bersihkan yang Kotor, Anthony Budiawan: Jokowi Harus Berhentikan Sri Mulyani Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar