Breaking News

Beri Kuliah di NTU Singapura, Anies Bicara Kiat Memimpin saat Masa Krisis


Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan  memberikan kuliah tamu di Nanyang Technological University (NTU) Singapura dalam NISTH Distinguished Lectures bertajuk Urban Leadership and Digital Resilience: The Experience of Megacity Jakarta.

"Sebuah kehormatan untuk diundang sebagai Distinguished Lecture untuk NTU Institute of Science and Technology for Humanity (NISTH) dan NTU School of Social Sciences," kata Anies dikutip dari akun Facebook-nya, Rabu (1/3).

Di NTU Singapura Anies membahas secara mendalam mengenai bagaimana memimpin dalam masa krisis. 

Menurut Anies, ketika pandemi Covid-19 dimulai, tentunya seluruh dunia mengalami kesulitan yang sama. Jakarta menjadi salah satu kota di Indonesia yang cepat tanggap dalam menangani hal tersebut. 

"Jakarta juga menjadi kota pertama di Indonesia yang memberlakukan regional lockdown (pembatasan wilayah)," kata Anies.

Anies melanjutkan, dalam menghadapi tantangan ketika memimpin suatu kota besar di tengah pandemi, semua pihak harus membangun rasa kepercayaan antara satu sama lain, antara pemerintah dengan warga mengenai permasalahan yang dihadapi, melalui tiga prinsip, yaitu transparansi, kolaboratif, dan pendekatan ilmiah. 

"Dengan memegang tiga prinsip tersebut, penanganan Covid-19 di Jakarta menjadi salah satu yang terbaik," kata Anies.

Anies menambahkan, pertemuan-pertemuan seperti ini selalu menyenangkan dengan melihat antusiasme dan partisipasi dari peserta. 

"Terima kasih sekali lagi kepada kepada pihak NTU atas undangannya untuk berbagi," demikian Anies.

Sumber: rmol
Foto: Anies Baswedan memberikan kuliah tamu di Nanyang Technological University (NTU) Singapura/Ist
Beri Kuliah di NTU Singapura, Anies Bicara Kiat Memimpin saat Masa Krisis Beri Kuliah di NTU Singapura, Anies Bicara Kiat Memimpin saat Masa Krisis Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar