Breaking News

Banyak Turis Asing Berulah di Bali, Luhut Pandjaitan Geram: 'Akan Kami Usir dari Sini!'


Belakangan ini Bali dihebohkan dengan banyaknya turis asing yang berulah. Kabar yang tak mengenakkan ini sampai ke telinga Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

Dilansir dari laman antaranews.com, dalam keterangan resmi yang disampaikan oleh pak Menko Luhut tentang maraknya turis asing yang berulah di Bali.

“Jadi mengenai turis (bermasalah), kami sudah berbicara dengan Pak Gubernur Bali (I Wayan Koster) turis-turis yang nakal itu tidak kami perlukan di Bali. Kalau Bali ini dikotori oleh turis-turis yang nakal dan banyak sampah, itu akan merusak Bali,” tegasnya, dikutip Suara Denpasar pada Jumat (10/03/2023).

Mantan Kepala Staf Kepresidenan Republik Indonesia periode tahun 2014-2015 ini, mengingatkan juga bahwa terkait perilaku buruk turis asing yang ada di Bali, tentunya menjadi kewenangan Pemprov Bali yang di pimpin oleh Gubernur Wayan Koster.  

“Pak Gubernur sudah tahu apa yang akan dia buat,” terangnya lebih lanjut.

Gubernur Bali pun dalam hal ini Pemprov Bali juga sudah memberikan peringatan tegas kepada turis asing yang nakal dan menjalin komunikasi kepada pejabat terkait seperti Kapolda Bali Irjen Pol. Putu Jayan Danu Putra, Kemenkumham dan HAM Bali Anggiat Napitupulu, dan perwakilan dari Imigrasi Bali.

Menurut Gubernur Bali, akan membentuk Satuan Tugas (SATGAS) yang akan menangani kasus-kasus yang melibatkan warga asing di Pulau Dewata Bali.

“Ya, dalam waktu dekat, bulan ini," kata Gubernur Bali terkait pembentukan SATGAS Terpadu.

Ini merupakan bentuk antisipasi yang sangat baik untuk menertibkan wisatawan asing yang meresahkan. Kita berharap, Bali tetap menjadi pusat perhatian dunia atas pariwisitanya dan menjadi daerah yang aman untuk dikunjungi.

Sumber: suara
Foto: Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan/Net
Banyak Turis Asing Berulah di Bali, Luhut Pandjaitan Geram: 'Akan Kami Usir dari Sini!' Banyak Turis Asing Berulah di Bali, Luhut Pandjaitan Geram: 'Akan Kami Usir dari Sini!' Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar