Breaking News

Bakar Ban di Kemlu, Badko HMI: Israel Haram Menduduki Tanah Indonesia!


Aksi unjuk rasa akan terus dilakukan Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Indonesia (Badko HMI) Jabodetabeka-Banten hingga pemerintah membatalkan keikutsertaan Israel dalam Piala Dunia U-20 di Indonesia.

Pada aksi yang digelar di depan Gedung Kementerian Luar Negeri hari ini, Badko HMI menegaskan tidak ada tempat bagi Israel di Indonesia.

“Dengan tegas kami menolak Israel berpartisipasi dalam Piala Dunia U-20, haram hukumnya Israel menduduki tanah Indonesia,” kata seorang orator dalam aksi yang digelar di depan Gedung Kemenlu RI, Jakarat Pusat, Rabu (15/3).

Bagi Badko HMI, membiarkan keikutsertaan Israel dalam piala dunia sama saja mengakui eksistensi dan kedaulatan dari negara penjajah tersebut. Hal ini tentu merusak komitmen Indonesia sejak puluhan tahun lalu, yang menolak keras penjajahan kepada masyarakat Palestina.

Dalam unjuk rasa itu, mahasiswa meluapkan kekecewaan kepada pemerintah dengan membakar ban.

Sejumlah atribut spanduk berbagai tulisan juga dibawa massa. Salah satunya berisi narasi permintaan agar Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi mundur.

"Menteri Luar Negeri Retno Marsudi Segera Mundur dari Jabatannya," demikian salah satu tulisan dalam spanduk yang dibentangkan pengunjuk rasa. 

Sumber: rmol
Foto: Aksi bakar ban yang dilakukan Badko HMI Jabodetabeka-Banten sebagai bentuk protes keikutsertaan Israel di Piala Dunia U-20 Indonesia/RMOL
Bakar Ban di Kemlu, Badko HMI: Israel Haram Menduduki Tanah Indonesia! Bakar Ban di Kemlu, Badko HMI: Israel Haram Menduduki Tanah Indonesia! Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar