Breaking News

AHY Ungkap Isi Diskusi Anies dengan Majelis Tinggi Demokrat


Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengungkap pertemuan hasil rapat Majelis Tinggi Partai yang kemudian disampaikan ke Anies Baswedan hari ini. AHY memastikan Demokrat akan tetap pada posisi semangat perubahan dan perbaikan.

"Tadi malam Majelis Tinggi Partai melakukan rapat lengkap, ada satu yang tidak hadir karena sedang bertugas ke luar negeri yaitu Bapak Syarif Hasan, langsung dipimpin oleh Bapak Susilo Bambang Yudhoyono selaku ketua Majelis Tinggi Partai," kata AHY di DPP Demokrat, Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Kamis (2/3/2023).

AHY mengatakan pertemuan Majelis Tinggi Partai itu berlangsung 5 jam. AHY memastikan Demokrat tetap berada dalam posisi semangat membawa perubahan dan perbaikan.

"Saya Ketum juga sekaligus Wakil Ketua Majelis Tinggi Partai datang pertemuan sekitar 5 jam, saya baru saya mendarat dari Mamuju, Sulbar dan sebelumnya melakukan perjalanan ke Palu Sulteng. Kami menentukan bukan hanya sikap, tapi keputusan bulat bahwa Demokrat akan tetap berada dalam perubahan dan perbaikan. Kami meyakini bahwa pemilu 2024 nanti semangat perubahan dan perbaikan ini juga semakin besar," ujarnya.

Apa yang diputuskan dalam rapat itu kata AHY dibahas dalam pertemuannya bersama Anies hari ini. Seluruh Anggota Majelis Tinggi Partai pun menyampaikan harapan ke Anies.

"Keputusan yang kami hadirkan melalui tadi malam kemudian dimanisfestasikan dalam pertemuan tadi, di ruang Majelis Tinggi Partai. Di hadapan Bapak Anies Baswedan tadi anggota Majelis Tinggi Partai juga menyampaikan harapan aspirasi dan juga tentu semakin menguatkan tekad Bapak Anies Baswedan untuk terus berjuang semakin kuat, dan semakin memiliki keyakinan bahwa beliau tidak sendirian. Ada kami Partai Demokrat dari pusat sampai seluruh daerah yang siap berjuang bersama menghadirkan perubahan dan perbaikan tadi," ujarnya.

Anies kata AHY pun menyampaikan visi misi dan gagasan ke depan. AHY mengatakan banyak kesamaan pandangan Demokrat dengan Anies.

"Dan secara langsung tadi Bapak Anies Baswedan juga bisa berinteraksi menyampaikan tanggapan sekaligus menyampaikan visi dan gagasan besar mengapa perubahan harus dilakukan. Banyak sekali kesamaan cara pandang, kesamaan tujuan, dan mudah-mudahan silaturahim seperti ini memperkuat chemistry di antara keluarga besar Partai Demokrat dan Bapak Anies Baswedan," ujarnya.

"Insyaallah kami memiliki kesatuan komando, satu pikiran, satu hati, dan satu tindakan baik yang terjadi hari ini maupun insyaallah sampai pemilu 2024 nanti," lanjut AHY.

AHY menegaskan Demokrat sudah menyampaikan sikap pada 26 Januari lalu mendukung Anies Baswedan sebagai capres 2024. Pertemuan ini sekaligus menguatkan dukungan tersebut.

"Pada 26 Januari lalu, sebetulnya secara resmi saya menyampaikan sikap dan posisi Partai Demokrat untuk mengusung Bapak Anies Baswedan sebagai capres. Tentu juga dalam satu paket itu kami menyerahkan kepada beliau untuk bisa menentukan pasangannya yang tentunya memiliki sejumlah kriteria yang diyakini bisa meningkatkan kans kemenangan dan tentunya memiliki kesamaan dalam visi perubahan tadi," ujarnya.

"Jadi pertemuan Majelis Tinggi Partai sekali lagi merupakan ketetapan hukum Partai Demokrat sesuai yang diatur dalam AD/ART tahun 2020, bahwa kewenangan Majelis Tinggi Partai menentukan koalisi pemilu dan juga menentukan pasangan capres dan cawapres," lanjut AHY.

Sumber: detik
Foto: Momen Kompak Anies-AHY di Markas Demokrat (Foto: Agung Pambudhy)
AHY Ungkap Isi Diskusi Anies dengan Majelis Tinggi Demokrat AHY Ungkap Isi Diskusi Anies dengan Majelis Tinggi Demokrat Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar