Breaking News

Ada Tidaknya Pemukiman, Kebakaran Depo Pertamina Tak Boleh Terjadi


Keamanan Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara, yang kembali mengalami kebakaran pada Jumat kemarin (3/3) dipertanyakan. Pasalnya kejadian serupa juga pernah terjadi pada 2009 silam.

Kali ini, kebakaran turut menghanguskan rumah warga Tanah Merah yang berdekatan dengan Depo Plumpang. Mirisnya, insiden ini menewaskan 19 nyawa dan puluhan lainnya mengalami luka-luka.

Menurut Anggota DPRD DKI Jakarta, Muhammad Taufik Zoelkifli, kalaupun tidak ada pemukiman di sekitar Depo Pertamina, kebakaran ini tetap tidak boleh terjadi.

"Jadi yang harus pindah dari situ sebenarnya bukan rakyatnya, tapi depo Pertaminanya yang dipindah," ucapnya saat dikonfirmasi, Jumat (10/3).

Ia pun mengkritik pihak-pihak yang menyudutkan mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang memberikan izin mendirikan bangunan (IMB) Kawasan bagi warga Tanah Merah.

Padahal pemberian itu hanya kelanjutan dari era kepemimpinan Joko Widodo di Jakarta yang membagikan KTP bagi warga Tanah Merah.

"Kebakaran depo itu gara-gara siapa? Kan bukan gara-gara IMB kemudian terjadi kebakaran," ujarnya. 

Sumber: rmol
Foot: Depo Plumpang/Net
Ada Tidaknya Pemukiman, Kebakaran Depo Pertamina Tak Boleh Terjadi Ada Tidaknya Pemukiman, Kebakaran Depo Pertamina Tak Boleh Terjadi Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar