Breaking News

"Ada Berkah di Balik Kedatangan Pak Presiden, Jalan Kampung Kami Kembali Bagus"


Presiden Joko Widodo (Jokowi) rencananya akan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Blora, Jawa Tengah, pada Jumat (10/3/2023) besok. Ada sejumlah agenda yang akan dilakukan oleh orang nomor satu di republik Indonesia ini.

Salah satu adalah acara penyerahan surat keputusan perhutanan sosial dan surat keputusan TORA (Tanah Objek Reforma Agraria) di kawasan hutan Dukuh Pakuwon, Desa Gabusan, Kecamatan Jati.

Untuk menyambut Presiden Jokowi, sejumlah persiapan telah dilakukan. Salah satunya perbaikan jalan rusak menuju ke lokasi acara di Desa Gabusan.

Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Blora, Yudi Kristiawan mengaku telah memperbaiki jalan rusak yang nantinya akan dilewati oleh rombongan presiden tersebut.

"PUPR Blora dan Kementerian PUPR menyiapkan jalan masuk kurang lebih 1,5 km dan venue lapangan untuk tamu kurang lebih 2 hektar," ucap Yudi saat dikonfirmasi Kompas.com, Kamis (9/3/2023).

Harapan masyarakat desa hutan jelang kunjungan Jokowi

Masyarakat Dukuh Pakuwon Lor Desa Gabusan, Kecamatan Jati, Blora, menaruh banyak harapan jelang kedatangan Presiden Jokowi. Hal ini lantaran jalan lingkar yang kondisi awal terbilang rusak parah mulai diperbaiki.

Beberapa dum truk menurunkan batuan pedel sebagai pengeras jalan. Kemudian dengan menggunakan alat berat, jalan yang rusak mulai diratakan.

Salah seorang warga, Darno, mengatakan, kedatangan Jokowi membawa angin segar bagi dirinya dan warga lainnya.

"Ini merupakan sejarah, sepanjang hidup saya, baru kali ini ada presiden mau ke rini," ujar dia kepada wartawan, Rabu (8/3/2023).

Selain itu, jalan kampung yang rusak kini akan mendapatkan perbaikan dari pemerintah pusat.

"Ada berkah di balik kedatangan Pak Presiden. Jalan kampung kami kembali bagus," kata dia.

Tidak sedikit dari warga yang berharap ada bantuan yang diberikan Jokowi selama melakukan kunjungan kerja di wilayah tersebut.

Sumber: kompas
Foto: Jalan akses menuju kawasan hutan Desa Gabusan, Kecamatan Jati, Kabupaten Blora diperbaiki jelang kunjungan presiden Joko Widodo(Dok. warga)
"Ada Berkah di Balik Kedatangan Pak Presiden, Jalan Kampung Kami Kembali Bagus" "Ada Berkah di Balik Kedatangan Pak Presiden, Jalan Kampung Kami Kembali Bagus" Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar