Breaking News

Zulhas Dipuji Karena Manut Arahan Presiden


Kinerja Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan (Zulhas), mendapat pujian dari Presiden RI, Joko Widodo. Sejak dipimpin Zulhas, kata presiden, perdagangan Indonesia mengalami surplus.

Pujian itu diungkapkan Jokowi pada acara Workshop dan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pemenangan PAN di Semarang, Jawa Tengah, Minggu (26/2).

Pengamat politik dari Universitas Al Azhar Indonesia, Ujang Komarudin, berpendapat, salah satu poin yang membuat Presiden Jokowi memuji Zulhas, karena berhasil mengendalikan harga minyak goreng.

"Saya melihat, yang bagus dan dianggap sukses mungkin dalam urusan minyak goreng," kata Ujang, saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (26/2).

Direktur Eksekutif Indonesia Political Review itu juga menilai, dari segi politik, Zulkifli Hasan sangat patuh dengan arahan Presiden, terutama urusan pencapresan.

"Jadi, kalau menyanjung setinggi langit, ya karena tadi, menstabilkan harga minyak goreng dan manut arahan Jokowi terkait Pilpres 2024," kata Ujang.

Pada kesempatan di Semarang, Jokowi juga mengurai, pada 2022 Indonesia mengalami surplus 54 miliar dolar Amerika Serikat (AS) atau Rp 831 triliun.

"Menteri Perdagangannya siapa coba? Bapak Zulkifli Hasan. Ini nanti akan lebih gede lagi nih tahun ini mungkin. Saya nggak bisa memperkirakan, tetapi tahun 2022 surplus kita 54 miliar US dolar," katanya.

Tak hanya itu, barang dari Indonesia yang mengalir ke Amerika Serikat saat ini lebih banyak ketimbang dari Amerika ke Indonesia. Dalam hal ini surplus 16,6 miliar dolar AS atau Rp 253 triliun.

Sumber: rmol
Foto: Zulkifli Hasan dan Presiden jokowi /RMOL
Zulhas Dipuji Karena Manut Arahan Presiden Zulhas Dipuji Karena Manut Arahan Presiden Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar