Breaking News

Soal Pembangunan 8 Stadion di IKN, DPR akan Panggil Menpora dan Erick Thohir


Klaim pembangunan delapan stadion besar yang dihibahkan FIFA untuk Indonesia yang akan dibangun di Ibukota Negara (IKN) baru, Kalimantan Timur, belum sampai di meja Komisi X.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda ketika dikonfirmasi Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (26/2).

Legislator dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini menuturkan bahwa pihaknya belum mendapatkan informasi resmi dari pemerintah mengenai rencana pembangunan 8 stadion besar dari FIFA untuk dibangun di IKN tersebut.

“Belum. Kita belum dapat informasi,” kata Huda.

Pihaknya menambahkan akan memanggil Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Zainuddin Amali serta Ketua Umum PSSI Erick Thohir untuk mengkonfirmasi kabar tersebut.

“Kita akan memanggil  dan bertanya kepada Menpora dan ketua PSSI terkait dengan kabar kemungkinan hibah atau bantuan FIFA itu,” tutupnya.

Saat bertandang ke lokasi IKN, Presiden Joko Widodo mengungkapkan bahwa di lokasi IKN akan dibangun delapan stadion berstandar internasional. Pembangunan itu ditargetkan selesai dalam satu tahun.

Terkait dengan pembiayaan, Jokowi mengklaim akan ditanggung oleh federasi sepak bola dunia atau FIFA.

Sumber: rmol
Foto: Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda/Net
Soal Pembangunan 8 Stadion di IKN, DPR akan Panggil Menpora dan Erick Thohir Soal Pembangunan 8 Stadion di IKN, DPR akan Panggil Menpora dan Erick Thohir Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar