Breaking News

Rocky Gerung Bongkar Kelemahan Anies Baswedan, NasDem Bakal Habis-Habisan Dongkrak Suara di Jawa Timur


NasDem dan Demokrat merupakan dua partai politik yang sudah mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden di Pilpres 2024.

Baru-baru ini dua partai pengusung Anies Baswedan itu kembali menjadi sorotan karena diketahui bahwa pada Rabu 22 Februari 2023 Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh melakukan kunjungan ke Kantor DPP Partai Demokrat di Menteng, Jakarta Pusat. 

Terkait pertemuan Surya Paloh ke Demokrat tersebut disinyalir oleh Rocky Gerung berkenaan dengan deal-dealan dengan Demokrat untuk bisa memenangkan Anies Baswedan di Jawa Timur. 

Dalam kanal Youtube Rocky Gerung Official, pengamat politik tersebut membongkar bahwa potensial suara Anies Baswedan di Jawa Timur masih lemah.  

"Tentu potensial lostnya Anies adalah Jawa Timur. Dan semua orang tahun bahwa siapapun presidennya musti dapt (dukungan) dari Jawa Timur," kata Rocky Gerung dilansir harianhaluan.com dari kanal Youtube Rocky Gerung Official. 

"Nah, SBY kelihatannya akan turun gunung habis-habisan untuk kanvasing Jawa Timur tuh. Jadi kelihatannya dealnya adalah Anies dengan AHY dengan jaminan bahwa Demokrat itu akan pake seluruh peralatannya untuk memenangkan Anies di Jawa Timur. Ini yang musti dibuktikan dengan kedatangan Pak Surya Paloh saya kira itu poinnya," sambungnya. 

"Kita tahu bahwa letak problemnya memang disitu. Tapi kalau Pak SBY mengatakan bahwa dia melakukan habis-habisan tentu dia bisa konsolidasi lagi di Jawa Timur karena Jawa Timur dalam koalisi Anies, Jawa Timur tuh wilayahnya Demokrat bukan wilayahnya PKS bukan juga wilayahnya NasDem," ujar Rocky.

"Jadi dari segi peta politik landasan teritorinya Jawa Timur pasti akan diolah oleh Demokrat dan cuman itu deal demokrat dengan Anies. Nanti kita menangkan Jawa Timur tapi AHY yang akan jadi pasangan. Nah kalau PKS dia mau menangkan apa. Itu susahnya begitu kan. Ini betul-betul soal strategis aja," jelas Rocky. 

"Jawa Timur adalah lahan yang bisa diolah oleh SBY. Soal SBY yang akhir-akhir ini dianggap kurang punya akses lagi, tapi kalau kita baca-baca berita itu SBY rutin ke Jawa Timur dan kelihatannya memang Demokrat mempersiapkan kemenangan di Jawa Timur," pungkas Rocky Gerung. (*)  

Sumber: harianhaluan
Foto: Pengamat Politik Rocky Gerung/Net
Rocky Gerung Bongkar Kelemahan Anies Baswedan, NasDem Bakal Habis-Habisan Dongkrak Suara di Jawa Timur Rocky Gerung Bongkar Kelemahan Anies Baswedan, NasDem Bakal Habis-Habisan Dongkrak Suara di Jawa Timur Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar